Sambut HUT RI Ke-75, Polda NTB gelar Baksos di 4 Kabupaten - OPSINTB.com | News References -->

10/08/20

Sambut HUT RI Ke-75, Polda NTB gelar Baksos di 4 Kabupaten

Sambut HUT RI Ke-75, Polda NTB gelar Baksos di 4 Kabupaten

Sambut HUT RI Ke-75, Polda NTB gelar Baksos di 4 Kabupaten

OPSINTB.com - Menjelang peringatan HUT RI ke-75, Sabtu 8/8/2020, Polda NTB menerjunkan personelnya untuk melaksanakan bakti sosial (Baksos) Peduli Covid-19 di empat kabupaten se-Pulau Lombok.

Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal melalui Kabid Humas, Kombes Pol Artanto mengungkapkan, dalam kegiatan Baksos ini, Polda NTB bekerjasama dengan Komunitas Doble Cabin Indonesia Chapter (DCIC) NTB.

Baksos Peduli Covid-19 tersebut selain mendistribusikan bantuan paket sembako, juga bertujuan mengkampanyekan dan mensukseskan pelaksanaan Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru.

"Dalam momentum peringatan HUT RI, kami berupaya agar memiliki nilai lebih di tengah masa transisi Nurut Tatanan Baru atau new normal life. Membantu meringankan beban masyarakat," ungkapnya.

Dikatakan, Baksos Kemanusiaan Peduli Covid-19  Polda NTB bersama Komunitas DCIC NTB tersebut akan menyasar empat kabupaten di Daerah Seribu Masjid-Pulau Lombok, yang oleh Kapolda NTB diinstruksikan dipimpin langsung dua Pejabat Utama (PjU) Polda NTB, yakni Kepala Biro Sumber Daya Manusia(Karo SDM) dan Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas).

"Jadi, rombongan dibagi dua kelompok dengan sasaran empat daerah berbeda. Karo SDM memimpin dengan menyasar Kabapaten Lombok Tengah dan Lombok Timur, sedangkan Dir Lantas berangkat memimpin rombongan yang akan menyasar Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara," jelasnya.

Lebih jauh Artanto menjelaskan, kedua kelompok yang bergerak menyasar empat kabupaten tersebut, membawa misi utama Kapolda NTB untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat, guna kesuksesan pelaksanaan Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru di NTB.

"Misi yang diembankan oleh Pak Kapolda itu merupakan upaya Polda NTB, sebagai bentuk nyata keikutsertaannya membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19. Jadi, kampanye Kampung Sehat yang berbasis lomba ini, diharapkan nantinya NTB menjadi pilot project penanganan Covid-19 secara nasional," tutur Artanto.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Baksos Peduli Covid-19 di empat kabupaten se-Pulau Lombok itu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, rombongan juga mendistribusikan bantuan berupa paket sembako, dengan sasaran para Purnawirawan Polri dan Warakawuri. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama