100 anak Dusun Lengkok Lendang gelar upacara bendera - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 17 Agustus 2020

100 anak Dusun Lengkok Lendang gelar upacara bendera

100 anak Dusun Lengkok Lendang gelar upacara bendera

100 anak Dusun Lengkok Lendang gelar upacara bendera

OPSINTB.com - Sebanyak seratus anak di Dusun Lengkok Lendang, Desa Tembeng Putik, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur menggelar upacara pengibaran bendera memperingati 75 tahun kemerdekaan RI, Senin 17/8/2020.

Upacara yang digelar di lapangan voly ball dusun setempat juga dipenuhi oleh masyarakat umum yang berama-ramai menyaksikan acara yang pertama kali dilakukan ini.

Upacara diikuti oleh anak-anak usia sekolah mulai dari tingakt PAUD, TK, SD dan SMP. Dan diselenggarakan oleh pemuda dan remaja Dusun Lengkok Lendang yang dibantu oleh sejumlah mahasiswa asal dusun setempat yang sedang melaksanakan KKN dari berbagai perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat.

"Karena pandemi Corona ini banyak anak usia sekolah yang tidak bisa melaksanakan upacara bendera di sekolahnya, makanya kami berinisiatif melaksanakan kegiatan ini di kampung," jelas Muhammad Bukhori, salah seorang pemuda selaku penggagas acara ini.

Kegiatan sakral ini juga dihajatkan untuk menanamkan karakter dan semangat nasionalisme kepada anak-anak sejak dini  karena merekalah calon penerus perjuangan bangsa.

"Kita ingin agar anak-anak di dusun ini mengerti akan semangat dan pengorbanan para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan bangsa," tegas alumnus IPB ini.

Sebelum acara pengibaran bendera ini, sehari sebelumnya digelar berbagai lomba seperti lari karung, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk dan lain-lain. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama