Pemkab Lotim Gelar Apel Besar 3 Pilar, Ini Pesan Bupati dan Kapolres - OPSINTB.com | News References -->

14/07/20

Pemkab Lotim Gelar Apel Besar 3 Pilar, Ini Pesan Bupati dan Kapolres

Pemkab Lotim Gelar Apel Besar 3 Pilar, Ini Pesan Bupati dan Kapolres

Pemkab Lotim Gelar Apel Besar 3 Pilar, Ini Pesan Bupati dan Kapolres

OPSINTB.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dan mensukseskan Lomba Kampung Sehat di Wilayah Kabupaten Lotim, Pemkab melaksanakan Apel Besar Tiga Pilar, Selasa 14/07/20.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Pemkab Lotim tersebut dihadiri Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmi, Dandim 1615 Letkol Inf Agus Priyanto Donny,  Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, Unsur Forkopimda Lotim, Para Perwira Jajaran Polres Lotim, Para OPD Lotim, serta tamu undangan lainnya.

Bupati selaku Pimpinan Apel membacakan Amanat Kapolda NTB. Yakni, pandemi Covid-19 masih menjadi prioritas dan wabah global ini sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan terutama perekonomian.

Maka dengan menciptakan Kampung Sehat sebagai upaya bersama TNI, Polri dan Pemkab, diharapkan dapat memberikan stimulasi sehingga masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, meningkatkan ketahanan pangan dan menyiapkan masyarakat untuk hidup menuju era new normal tentunya membutuhkan sinergitas 3 pilar yang diharapkan mampu mewujudkan semua itu. "Termasuk pelayanan Kamtibmas yang prima, profesional, tidak diskriminatif, dan menjunjung tinggi HAM," imbuhnya.

Lanjit Bupati, dalam upaya penegakkan hukum di wilayah harus dengan cara membangun sistem sinergitas Polisional antara pemangku kepentingan maupun komponen masyarakat melalui kemitraan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberi apresiasi 3 pilar, karena sampai saat ini situasi kamtibmas bisa terjaga kondusifitasnya di masyarakat.

"Harapan saya ketiga pilar ini dapat terus membangun kebersamaan dan terus ditingkatkan sinergitasnya sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya," kata Bupati.

Selain itu ketiga pilar juga diharapkan mampu memberikan pemahaman yang baik tentang semua permasalahan masyarakat dan mampu tetap menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing, juga menjadi mesin pendingin di tengah-tengah masyarakat, terutama menangkal maraknya berita hoax dan Sara yang berpotensi memecah belah masyarakat.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kades dan Lurah sebagai pemangku tiga pilar agar ikhlas dalam melaksanakan setiap tugasnya termasuk bersinergi dengan masyarakat setempat. Termasuk mengamankan dan mensukseskan Pilkada 2020, serta aktif mensosialisasikan, menolak, dan menangkal paham radikalisme dan aksi terorisme.

Pada kesempatan yanag sama, Kapolres Lotim menyampaikan, 3 Pilar harus tetap menjadi pelopor di tengah masyarakat dan turut mensukseskan New Normal yang merupakan konsep dalam menjalani kehidupan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Kata Kapolres, dalam upaya mendukung New Normol, Polri siap bersinergi dengan pemerintah melalui program Lomba Kampung Sehat. "Kampung Sehat merupakan kepentingan bagi seluruh masyarakat semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua," pungkas mantan Kapolres Sumbawa itu. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama