Kapolres Lotim Sosialisasi Kampung Sehat di Majid Asunnah Sembalun - OPSINTB.com | News References -->

19/07/20

Kapolres Lotim Sosialisasi Kampung Sehat di Majid Asunnah Sembalun

Kapolres Lotim Sosialisasi Kampung Sehat di Majid Asunnah Sembalun

Kapolres Lotim Sosialisasi Kampung Sehat di Majid Asunnah Sembalun

OPSINTB.com - Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH melaksanakan safari shalat subuh berjama’ah di Masjid Asunnah, Desa Sembalun Timba Gading, Kecamatan Sembalun, Minggu 19/7/2020.

Safari kali ini merupakan masjid ke 83 yang telah dikunjungi Kapolres. Dan pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan sosialisasi New Normal covid-19 dan Kampung Sehat.

Kata Kapolres, New Normal merupakan gagasan dunia untuk memulai kehidupan baru di tengah serangan pandemi corona. Pasalnya, hingga saat ini belum ditemukan vaksin untuk menyembuhkan virus mematikan ini.

Konsep New Normal di setiap negara dikemas dengan berbeda-beda. Dan di Indonesia, New Normal dikemas dengan konsep Lomba Kampung Tangguh.

"Di NTB, Kampung Tangguh dispesifikasi menjadi Kampung SEHAT (Steril Ekonomi produktif Harmonis Asri Tangguh)," jelasnya.

Untuk itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya jamaah Masjid Assunah agar turut serta mensukseskan Lomba Kampung Sehat. "Ini sebagai upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," pungkas Kapolres.

Hadir dalam safari sholat subuh berjama’ah tersebut, Kapolres Lotim, Kapolsek Sembalun IPTU Lalu Panca Warsa, Bahabinkamtibmas Desa Sembalun Timba Gading, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Asunnah. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama