Pasien Positif Corona di Lotim 9 Orang, Jumlah Sembuh Lebih Banyak - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 08 Mei 2020

Pasien Positif Corona di Lotim 9 Orang, Jumlah Sembuh Lebih Banyak

Pasien Positif Corona di Lotim 9 Orang, Jumlah Sembuh Lebih Banyak

Pasien Positif Corona di Lotim 9 Orang, Jumlah Sembuh Lebih Banyak

OPSINTB.com - Kasus covid-19 di Kabuaten Lombok Timur berangsur menunjukkan hasil menggembirakan.

Update data Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur, Jumat 8/5/2020, dari 34 kasus positif covid-19 terdapat 7 orang tambahan pasien sembuh.

"Ada 7 orang pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Fathurrahman, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur.

Lanjutnya, dengan adanya tambahan 7 pasien sembuh tersebut maka total pasien sembuh positif covid-19 di Lombok Timur sebanyak 25 orang. Sementara 9 orang masih positif.

Selain itu, kata dia, hari ini (8/5) terdapat tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 10 orang. 2 orang berasal dari Kecamatan Pringgabaya dan Wanasaba. Keduanya sudah dibawa ke RSUD R Soedjono Selong.

Sementara 8 PDP lainnya berasal dari Kecamatan Suela. Dari 8 orang tersebut, jelas Fathurrahman, 4 orang diperkirakan kontak erat dengan klaster Gowa dan 4 orang kontak erat dengan klaster Madura.

"Kini kedelapan PDP tersebut sudah dibawa ke Rususnawa Labuhan Lombok untuk karantina khusus," imbuhnya.

Dengan adanya 10 orang tambahan PDP tersebut, maka total PDP hingga hari ini sebanyak 182 orang. Dimana 79 orang selesai dalam pengawasan dan sisanya 103 orang masih dalam pengawasan.

Dengan adanya tambahan PDP tersebut, Fathurrahman menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap kasus covid-19 ini. "Selalu gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu patuhi himbauan pemerintah," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama