Kapolres Lotim Tuntaskan Masalah Mata Air Taer Aer. H Ma'dan Pahlawan Kemanusiaan - OPSINTB.com | News References -->

12/05/20

Kapolres Lotim Tuntaskan Masalah Mata Air Taer Aer. H Ma'dan Pahlawan Kemanusiaan

Kapolres Lotim Tuntaskan Masalah Mata Air Taer Aer. H Ma'dan Pahlawan Kemanusiaan

Kapolres Lotim Tuntaskan Masalah Mata Air Taer Aer. H Ma'dan, ahli waris akan diberikan penghargaan Pahlawan Kemanusiaan

OPSINTB.com - Sumber mata air Taer Aer yang terletak di Dusun Taer Aer, Desa Perian, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur menuai masalah sejak sekitar tahun 2007 lalu. Dan, permasalahannya terus berkepanjangan hingga saat ini. Padahal, keberadaan sumber mata air tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Guna mencari solusi atas permasalahan tersebut, Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio SIK bersama jajarannya, Senin 11/5/2020, berkunjung langsung ke rumah H Ma'dan, ahli waris tanah (mata air Taer Aer) di Dusun Taer Aer.

"Kunjungan kami dalam rangka bersilaturahmi dan menyelesaikan permasalahan berkepanjangan Mata Air Taer Aer yang telah bertahun-tahun belum ada solusi," kata Tunggul.

Kepada H Ma'dan, Kapolres Tunggul meminta agar memberikan izin terkait penggunaan mata air tersebut untuk kemaslahan umat, terutama kepada pihak yang telah diberikan izin oleh Pemda Lombok Timur.

Setelah dilakukan musyawarah, akhirnya ahli waris bersedia memberikan izin terkait penggunaan mata air untuk kemaslahan umat terutama kepada pihak yang dimaksud di atas.

Atas izin yang diberikan ahli waris, selanjutnya Kapolres memberikan sumbangan kepada pihak ahli waris untuk perbaikan talut kuburan orang tua dari ahli waris dan perbaikan saluran irigasi mata air tersebut.

"Selain memberikan sumbangan, kami (Polres, red) juga akan memberikan penghargaan khusus kepada pihak ahli waris sebagai pahlawan kemanusiaan," pungkas matan Kapolres Sumbawa itu. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama