Cegah Corona, Desa Pringgasela Timur Bentuk Tim Siaga Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, March 28, 2020

Cegah Corona, Desa Pringgasela Timur Bentuk Tim Siaga Covid-19

Cegah Corona, Desa Pringgasela Timur Bentuk Tim Siaga Covid-19

Cegah Corona, Desa Pringgasela Timur Bentuk Tim Siaga Covid-19

OPSINTB.com - Penyebaran Covid-19 atau akrab disebut Virus Corona harus diantisipasi dengan baik oleh semua pihak. Masyarakat, pemerintah dan stake holder terkait harus bekerjasama dalam melakukan aksi pencegahan terhadap penularan Covid-19.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pringgasela Timur, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur.

Pemerintah desa setempat membentuk Tim Siaga Covid-19. Tim yang terdiri dari Kepala Dusun, RT, Petugas Polindes, pemuda, tokoh agama dan beberapa masyarakat Desa Pringgasela Timur itu sudah memulai aksi pencegahan atau pemutusan rantai penyebaran covid-19 sejak tanggal 25 Maret 2020 lalu.

Sebagai inisiator Tim Siaga Covid-19, Kepala Desa Pringgasela Timur, M Sabri SE melakukan langkah preventif dalam memutus rantai penyebaran Virua Corona. Di antaranya penyemprotan disinfektan mulai dari tempat-tempat umum hingga ke semua rumah warga. Tim juga menyebar himbauan melalui corong-corong masjid, mushalla, menempel banner dan pamplet di tembok warga.

Tim Siaga Covid-19 Desa Pringgasela Timur sosialisasi Corona dengan memasang baliho di tempat umum.

Selain itu, tim juga melakukan sosialisasi secara door to door terkait Covid-19. Aksi pencegahan juga dilakukan dengan memberikan edukasi tentang pandemi.

"Pemerintah desa akan terus melakukan berbagai macam cara untuk menyikapi isu ini (covid-19, red) agar masyarakat aman dan tetap terjaga. Sehingga aksi-aksi serupa akan dilakukan secara berkelanjutan yang tujuannya supaya masyarakat desa mendapatkan informasi jelas tentang Covid-19, bagaimana cara mencegah dan bagaimana penanganan yang baik," kata Sabri, Sabtu 28/03/2020.

Dalam hal ini, Sabri sangat mengharapkan partisipatif dan dukungan masyarakat untuk bersama-sama melakukan aksi pemutusan rantai penularan, dimulai dari menjaga kebersihan rumah dan menyediakn disinfektan sebagai proteksi menjaga diri dan lingkungan keluarga dari bahaya Virus Corona. (nen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama