Waspada, Pusat Rawan Pencurian di Lotim Bergeser ke Perkotaan - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 08 Februari 2020

Waspada, Pusat Rawan Pencurian di Lotim Bergeser ke Perkotaan

Waspada, Pusat Rawan Pencurian di Lotim Bergeser ke Perkotaan

Pusat rawan pencurian atau 3c di lombok timur

OPSINTB.com - Kapolres Lombok Timur, AKP Ida Bagus Winarta mengatakan, tahun 2019 lalu pusat rawan kriminal khususnya kasus pencurian (3C) berada di daerah selatan Lombok Timur. Namun para pelaku sudah banyak diamankan Polisi.

"Pelaku pencurian dari bagian selatan sudah banyak tertangkap, hampir 90 orang. Dan, sekarang mereka masih berada di dalam sel," kata Bagus, Sabtu 08/02/2020. 

Sedangkan tahun ini, lanjutnya, pusat rawan pencurian bergeser ke wilayah tengah atau perkotaan, khususnya di wilayah Selong.

"Daerah selatan sudah kita ungkap pelaku-pelakunya dan sekarang banya di daerah Selong. Terjadi di daerah pemukiman dan pinggir jalan," ungkapnya.

Hal terebut berdasarkan banyaknya laporan masyarakat terkait kasus pencurian, khusnya di daerah kota. Hampir setiap minggu, Polres Lombok Timur menerima aduan dari masyarakata atau korban pencurian.

"Hampir setiap minggu kami dapat laporan dari masyarakat kota. Beberapa identitas pelaku sudah kami kantongi," katanya.

Untuk itu, Bagus menghimbau kepada seluruh masyarakat khususunya di daerah perkotaan agar tetap waspada terhadap segala kasus pencurian juga kasus kriminal lainnya.

Guna menekan angka kriminalitas, Sabara Polsek dan Tim Polres Lombok Timur tetap melakukan upaya patroli setiap pagi hingga malam hari. "Anggota kami rutin melakukan patroli di wilayah perkotaan. Semoga kejahatan menurun," harapnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama