Virus Corona, Bagaimana Nasib Mahasiswa Lombok Timur yang Sedang Kuliah di China? - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, February 29, 2020

Virus Corona, Bagaimana Nasib Mahasiswa Lombok Timur yang Sedang Kuliah di China?

Virus Corona, Bagaimana Nasib Mahasiswa Lombok Timur yang Sedang Kuliah di China?

Mahasiswa Lombok Timur yang Sedang Kuliah di ChinaAman dari Virus Corona

OPSINTB.com - Virus Crona atau Covid-19 diketahui bersumber dari China. Dan kini virus yang menyebar dari saluran penafasan itu sudah menelan ribuan korban jiwa di China. Bahkan, corona kini menyebar ke berbagai negara.

Lalu bagaimana dengan mahasiswa asal Lombok Timur yang sedang menuntut ilmu di Negeri China?

Menjawab hal itu, Sekrestarais Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur, Mahalil Ulil Amri mengatakan, semua pelajar asal Lombok Timur yang sedang menuntut ilmu di China dinyatakan aman dari Virus Corona.

"Ada beberpa mahasiswa kita yang sedang kuliah di China, kita sudah melakukan pemantauan selama dua minggu dan dinyatakan bebas dari corona," kata Ulil, beberapa hari lalu.

Sementara di Lombok Timur, sambungnya, masyarakat dihimbau agar tidak khawatir terhadap Virus Corona. Pasalnya, hingga saat ini Dikes Lombok Timur belum mengidentifikasi adanya masyarakat setempat yang terdeteksi corona. "Belum ada yang terdeteksi corona di Lombok Timur," tegasnya.

Dan jika ditemukan warga yang terdeteksi corona, pelayanan kesehatan Lombok Timur sudah siap menanganinya. Pelatihan terkait antisipasi dan penanganan Virus Corona juga sudah dilakukan terhadap tenaga kesehatan Lombok Timur. Himbauan terkait corona juga sudah di sampaikan ke seluruh Puskesmas di Lombok Timur. "Jika ada warga yang terindikasi corona, pusat rujukan kita RSUD Provinsi NTB," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama