Tingkatkan Mutu Pendidikan, Universitas Cordova dan SMKN 1 Taliwang Teken MoU - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 17 Februari 2020

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Universitas Cordova dan SMKN 1 Taliwang Teken MoU

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Universitas Cordova dan SMKN 1 Taliwang Teken MoU

Universitas Cordova dan SMKN 1 Taliwang Teken MoU

OPSINTB.com - Fakultas Teknik Universitas Cordova Sumbawa Barat dan SMKN 1 Taliwang teken Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU dilakukan seusai upaca bendera di Lapangan Sekolah SMKN 1 Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Senin 17/02/2020.

Untuk MoU tersebut isinya ada 4 bidang kemitraan, yakni kerjasama dalam pelaksanaan praktikum CNC, penerimaan mahasiswa baru khusus teknik, pendampingan penulisan karya ilmiah dan PKL untuk siswa-siswi SMK.

Perjanjian Kerjasama ini dibuat dengan tujuan membangun hubungan kemitraan yang berorientasi pada peningkatan kapasitas dan kompetensi di antara kedua belah pihak.

Selain itu, perjanjian kerjasama juga untuk berkolaborasi dalam menghadirkan sinergi positif antara sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Sumbawa Barat, untuk melaksanakan proses pendidikan yang lebih baik.

Dari pihak Fakultas Teknik Cordova, penandatanganan MoU diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik, Amrussalam ST MT. Sementara itu dari SMKN 1 Taliwang diwakili langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Taliwang, Muhammad Nasir SPd MPd.

Dan, penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa Barat, Hamdun SPd MPd, KBO Polres Sumbawa Barat, IPDA Pulung Anggara Surya Putra STrK, dewan guru dan seluruh siswa SMKN 1 Taliwang.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Taliwang, Muhammad Nasir menyampaikan harapannya, agar kerjasama yang telah disepakati bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dikbud Sumbawa Barat, Hamdun. "Saya menyambut baik penandatanganan MoU ini, semoga bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan pendidikan di KSB," pungkasnya. (imi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama