Akhir Februari, Kapal Cepat Layani Penyeberangan Lombok-Sumbawa - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 05 Februari 2020

Akhir Februari, Kapal Cepat Layani Penyeberangan Lombok-Sumbawa

Akhir Februari, Kapal Cepat Layani Penyeberangan Lombok-Sumbawa

Kapal cepat lombok sumbawa

OPSINTB.com - Dinas perhubungan (Dishub) Lombok Timur, berencana akan mengoperasikan kapal cepat untuk penyeberangan dari pulau Lombok menuju pulau Sumbawa.

"Kapal cepat tersebut direncanakan akan dapat mulai melayani penumpang sekitar akhir bulan Februari ini," kata I Wayan Tarta, Kabid Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Timur, Rabu 05/02/2020.

Kata dia, rencana ini telah disosialisasikan kepada masyarakat terkait jalur penyeberangan yang akan digunakan sebagai akses lalu lintas laut. Dimana jalur penyebrangan akan tetap menggunakan Pelabuhan Kayangan Lombok Timur dan Pelabuhan Poto Tano Sumbawa.

Dijelaskannya, bahwa Kapal cepat tersebut dapat menampung 80 orang penumpang. Dengan waktu tempuh selama 40 menit.
Kapal yang dioperasikan oleh PT Lombok Ekspres ini direncanakan untuk berangkat dari pelabuhan Kayangan setiap jam 09.00 wita.

"Saat ini kapal sudah ada dan bersandar di Dermaga Pelabuhan Kayangan, Labuhan Lombok," tutur Tarta.

Sedangkan untuk tarif penyeberangan masih belum ditentukan. Dikarenakan masih dalam proses menunggu kesepakatan antara PT Lombok Ekspres dengan Pemda NTB sebagai leading sektor.

"Operator kapal sedang menunggu kesepakatan harga tiket yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi NTB," jelas Tarta. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama