Sah, Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) Resmi Dibentuk - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 25 Januari 2020

Sah, Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) Resmi Dibentuk

Sah, Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) Resmi Dibentuk

Fjlt lombok timur

OPSINTB.com - Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) yang didirikan oleh sejumlah wartawan Lombok Timur dari berbagai media resmi terbentuk pada Sabtu 25/01/2020.

Pembentukan FJLT melalui Musyawarah Besar Jurnalis Lombok Timur itu, Rusliadi terpilih sebagai nahkoda atau ketua FJLT dengan masa jabatan 2 tahun. Pada kesempatan yang sama, juga telah dibahas Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), sebagai aturan dasar dalam organisasi.

Dalam keterangan persnya, Ketua FJLT, Rusliadi mengatakan, FJLT merupakan upaya untuk mewujudkan persatuan seluruh wartawan di Lombok Timur dalam satu wadah. Tentunya tanpa bersinggungan dengan organisasi kewartawanan yang merupakan wadah resmi wartawan bersangkutan.

"Forum ini bertujuan untuk mempersatukan wartawan yang bertugas di Lombok Timur. Yang selama ini terkesan terkotak-kotak," ucap Rusli.

Keberadaan FJLT akan mengidentifikasi setiap wartawan yang bertugas di Lombok Timur. Sehingga, wartawan lama maupun wartawan baru dapat terinventarisir sesuai dengan wilayah penempatan di Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu, keberadaan FJLT juga diharapakan dapat meningkatkan kapasitas wartawan sebagai pilar ke-empat dalam Demokrasi. Sehingga wartawan Lombok Timur dapat bekerja berdasarkan kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomer 40 Tahun 1999.

"Ke depannya, kita harap tidak ditemukan lagi wartawan Lombok Timur yang bertindak tidak sesuai dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik," harap wartawan Suara NTB tersebut.

Selanjutnya, pengurus FJLT akan menggelar pertemuan bersama Dewan Penasehat untuk merumuskan berbagai rancangan program kerja FJLT ke depan. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama