Meriah, Latgab Paskibra Diikuti 452 Pelajar SMA Se-Lotim - OPSINTB.com | News References -->

27/01/20

Meriah, Latgab Paskibra Diikuti 452 Pelajar SMA Se-Lotim

Meriah, Latgab Paskibra Diikuti 452 Pelajar SMA Se-Lotim

Latihan gabungan paskibra lotim

OPSINTB.com - Purna Paskibraka Indonesia (PPI)  Kabupaten Lombok Timur gelar Latihan Gabungan (Latgab) Paskibra Sekolah tingkat Kabupaten, Minggu 26/01/2020.

Gelar latihan yang dilaksanakan di Lapangan Porda Selong, Lombok Timur itu diikuti oleh 452 pelajar SMA sederajat.

"Kegiatan Latgab digelar tiap tahun dan pesertanya selalu membeludak, ini menunjukkan antusias para pelajar cukup tinggi," ungkap Ketua PPI Lombok Timur, Eka Taufan Pradita.

Menurut Didit panggilan Ketua PPI Lombok Timur, kegiatan Latgab digelar sebagai ajang persiapan seleksi Paskibraka dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

lebih lanjut Didit mengatakan kegiatan Latgab selain sebagai ajang persiapan seleksi, juga sebagai ajang silaturahmi anggota Paskibra antar sekolah se-Lombok Timur.

"Melalui Latgab ini kita dapat melihat potensi siswa dan sebagai ajang silaturahmi," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penilaian dan lomba-lomba antar sekolah, termasuk perebutan piala bergilir PPI Lombok Timur.

"Yang dinilai dalam giat Latgab ini selain kecakapan baris berbaris juga ada penilaian etika bermasyarakat termasuk tes fisik dan mental para peserta," jelas Didit.

Selain itu, dalam giat Latgab, siswa diberikan materi tentang ke-Paskibrakaan dan keamanan ketertiban berlalu lintas, bekerjasama dengan Satlantas Polres Lotim

"Giat Latgab ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi para peserta saat pelaksanaan seleksi Paskibraka mendatang," imbuh Didit. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama