Ketua dan Puluhan Anggota KNPI Lotim Resmi Dilantik - OPSINTB.com | News References -->

29/01/20

Ketua dan Puluhan Anggota KNPI Lotim Resmi Dilantik

Ketua dan Puluhan Anggota KNPI Lotim Resmi Dilantik

Ketua dan Puluhan Anggota KNPI Lotim Resmi Dilantik

OPSINTB.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Wire Kencana ST, melantik 80 Pengurus DPD KNPI se-Kabupaten Lombok Timur0 Rabu 29/01/2020.

Kegiatan pelantikan dengan tema Bersama Pemuda Mewujudkan Lombok Timur Yang Adil, Sejahtera dan Aman tersebut, digelar di Gedung Pemuda dan Mahasiswa Lombok Timur.

Hadir dalam kegiatan pelantikan, Dinas Dispora, Dinas Dukcapil, BKD dan seluruh Anggota KNPI Lombok Timur.

Ketua DPD KNPI Lombok Timur, Taupiq Hidayat, usai dilantik menyampaikan harapannya, agar pelantikan DPD KNPI saat ini dapat menjadi kado terindah bagi pemuda Lombok Timur. Mengingat, KNPI sudah sekian tahun terpecah belah (dualisme) kepemimpinan mulai dari DPP hingga Kabupaten.

Akan tetapi, dengan adanya informasi yang diterima belakangan ini bahwa Kemenkumham telah melakukan pemblokiran terhadap SK versi Noer Fajriansyah, ini kemudian menjadi kado terindah bagi KNPI Abdul Aziz. "Semoga penyatuan pemuda ini menjadi nyata," harap Opik.

Lanjutnya, siapa pun yang akan menjadi ketua dalam penyatuan nanti, mekanismenya telah diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah. Asalkan KNPI terus bisa bersama dalam satu perjuangan.

"Dari awal ketika kami diajak mediasi oleh Dispora, kami sampaikan kami siap difasilitasi oleh pemerintah. Dalam artian, apa yang menjadi harapan pemerintah untuk kebaikan pemuda di Lombok Timut kenapa tidak. Tentunya dengan cara-cara yang baik dan dengan cara-cara yang elegan, sehingga semuanya tidak ada yang terciderai," imbuhnya.

Selain itu, Opik juga mengakui bahwa kepengurusan KNPI yang dipimpinnya sekarang ini cukup gemuk, hampir sekitar seratus lebih. Namun baginya hal ini menjadi sesuatu yang baik bagi KNPI untuk kepengurusan ke depan, yang akan mengelola kepemudaan di Lombok Timur. Dengan demikian, persoalan mulai dari Desa hingga Kecamatan dapat diselesaikan dengan baik pula.

Hal senada juga disampaikan DPD KNPI NTB, Lalu Wira Kencana, terhadap kondisi akhir-akhir ini. DPP KNPI memerintahkan untuk segera melakukan konsolidasi organisasi, dan memberikan ruang kepada KNPI yang selama ini mengambil jalan berbeda.

"Hari ini ketua DPP hadir di Lombok untuk mengkosolidasikan keputusan Kemenkuamham tersebut, bersama pemerintah provinsi," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Lombok Timur Mukhtar Kholidi menjelaskan, pasca dilantik dirinya akan menggelar Rapar Kerja Daerah (Rakerda).

"Minggun depan kami akan gelar Rakerda, dengan tema yang sama yakni Mengawal Visi Bupati dan Wakil Bupati. Karena kami ingin menjadi bagian percepatan realisasi visi tersebut," terang Mukhtar yang juga praktisi Hukum itu. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama