Aplikator Lotim Keluhkan Keterlambatan Distribusi Dana Bantuan Korban Gempa - OPSINTB.com | News References -->

Monday, December 2, 2019

Aplikator Lotim Keluhkan Keterlambatan Distribusi Dana Bantuan Korban Gempa

Aplikator Lotim Keluhkan Keterlambatan Distribusi Dana Bantuan Korban Gempa

Bpbd lombok timur

OPSINTB.com - Keterlambatan distribusi bantuan stimulan dari pemerintah pusat untuk korban gempa di Lombok Timur (Lotim), cukup memberatkan para aplikator.

Kondisi ini disampaikan oleh beberapa aplikator seperti Mastura, aplikator yang datang langsung dari Makassar. Mastura mengeluhkan puluhan rumah yang ia kerjakan belum dibayarkan sampai saat Ini.

Kondisi ini diceritakannya saat ditemui wartawan di kediamannya, BTN Grya Pesona Madani, Kelurahan Denggen, Kecamatan Selong, Lotim, Senin 02/12/2019.

Keterlambatan ini dianggapnya sangat berpengaruh terhadap perputaran modal yang ia miliki. "Yang mulanya kita untung jadi buntung," ujarnya.

"Kita Juga tidak tau penyebab kenapa lama sekali uang di BPBD Lotim ini kosong. Sedangkan kabupaten lain sudah didistribusikan semua," tambahnya.

Hal tersebut ditanggapi Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, Purnama Hadi saat dikonfirmasi via telepon. Terkait bantuan stimulan tersebut, kata Hadi, pihak Pemda menunggu transferan dari Direktorat Jendral Anggaran (DJA).

Lanjutnya, pihak BPBD dari awal sudah memasukkan usulan berdasarkan hasil perifikasi terbaru. "Kalau usulan sudah dimasukkan tinggal kita tunggu transferan dari DJA. Jadi bersabar saja dulu," pungkasnya.

Jika bantuan sudah ditransfer maka akan langsung didistribusikan ke rekening warga. "Tidak mungkin kita akan endapkan hak rakyat itu, nanti salah kita," kata Hadi. (Kim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama