Siswa Cuci Motor Guru pada Perayaan Hari Guru Nasional - OPSINTB.com | News References -->

Monday, November 25, 2019

Siswa Cuci Motor Guru pada Perayaan Hari Guru Nasional

Siswa Cuci Motor Guru pada Perayaan Hari Guru Nasional

HGN di mamben

OPSINTB.com - Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) yang dilaksanakan setiap tanggal 25 November, merupakan momen refleksi dan penghargaan atas jasa-jasa guru di negara ini.

Setiap tahunnya hampir dipastikan semua sekolah mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi merayakan HGN dengan beragam cara. Mulai dari apel bendera, potong tumpeng, potong kue, dan berbagai kegiatan mendadak yang menjadi kejutan bagi sang guru dari siswa-siswinya.

Di SMA Al-Mukhtariyah Mamben contohnya, siswa memperingati HGN dengan memberikan kue serta berbagai macam hadiah kepada sang guru. Bahkan siswa beramai-ramai mencuci semua motor guru mereka sebagai bentuk rasa hormat dan penghargaan atas jasa-jasa guru yang telah mendidik mereka.

"Kami mencuci semua motor guru-guru kami sebagai wujud kecil balas budi atas jasa guru kepada kami," kata Ahmad Riyadi, salah seorang siswa SMA Al-Mukhtariyah Mamben saat ditemui di sekolahnya, Senin 25/11/2019.

Kegiatan mencuci motor ini tidaklah seberapa dibandingkan dengan perjuangan para guru yang telah dengan sabar mengajar dan mendidik para siswanya agar menjadi anak yang berakhlak, beriman dan berprestasi. "Ini tak seberapa dibandingkan jasa guru," kata siswa lainnya.

Dewan guru pun merasa terharu melihat kegiatan spontan dari para siswanya. "Kegiatan ini bagus, dari pagi mereka sudah bertanya apakah motor saya sudah dicuci atau belum," kata Wakil Kurikulum, H Rauhan Sa'al.

Semua motor guru tak luput dari kegiatan siswa yang dilakukan di halaman sekolah setempat. Bahkan motor guru yang baru kemarin selesai dicuci, kembali dicuci oleh siswa. (bal)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama