Pesona Pantai Kertasari, Nikmati Sunset hingga Belajar Budidaya Rumput Laut - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 04 November 2019

Pesona Pantai Kertasari, Nikmati Sunset hingga Belajar Budidaya Rumput Laut

Pesona Pantai Kertasari, Nikmati Sunset hingga Belajar Budidaya Rumput Laut

Pantai kertasari dan pulau sarang sumbawa barat ksb

OPSINTB.com - Pantai Kertasari, Desa Labuhan Kertasari, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat memang belum tersohor. Namun pesona pantai berpasir putih itu tak kalah cantik dengan pantai indah lainnnya.

Air laut jernih hingga wajah karang terlihat jelas, sudah cukup memanjakan mata sembari menikati Sunsite (matahari terbenam). Apalagi bagi anda yang hobi camping/ kemah, Pantai Kertasari adalah lokasi yang pas. Begitu juga anda yang gemar berfoto ria. Pantai Kertasari menyediakan spot foto yang dibuat oleh warga, juga spot-spot alami dengan background pantai dan laut yang tergolong masih asri.

Mancing ikan kerapu dan budidaya rumput laut di pantai kertasari
Pengunjung saat berfoto di spot foto yang dibuat warga dengan background laut Pantai Kertasari

Penikmat mata pancing juga harus mencoba sensasi strike ikan kerapu di Pantai Kertasari. Saat air laut surut, anda bisa menyebrang ke Paulau Sarang hanya dengan berjalan kaki. Sebab jarak antara Pulau Sarang dan Pantai Kertasari cukup dekat. Pulau Sarang bisa menjadi surga bagi para pemancing mania.

Ups, tak hanya itu, sembari menikmati pesona pantai, anda juga bisa belajar budidaya dan olahan rumput laut. Warga setempat/petani rumput laut siap membimbing pengunjung yang datang.

Cukup menarik bukan? Ya, Pantai Kertasari kami rekomendasikan bagi anda yang ingin berlibur atau berakhir pekan. Untuk menimati pesona pantai tidak perlu mengeluarkan dana. Sebab untuk saat ini pemerintah daerah, desa maupun masyarakat setempat belum memungut biaya masuk bagi pengujung.

Dan kini Pantai Kertasari mulai dibenahi pemerintah setempat. Lapak-lapak pedagang sudah mulai ditata. Hal itu tak lain hanya untuk memanjakan pengunjung juga untuk mendongkrak perekonomian warga setempat. (imi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama