Beredar Petisi 'Hentikan Pacuan Kuda Menggunakan Joki Cilik' - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, October 16, 2019

Beredar Petisi 'Hentikan Pacuan Kuda Menggunakan Joki Cilik'

Beredar Petisi 'Hentikan Pacuan Kuda Menggunakan Joki Cilik'


OPSINTB.com - Lomba Pacuan kuda tradisional yang digelar di Kelurahan Sambi Na'e, Kota Bima, beberapa hari lalu menelan korban jiwa. Joki Cilik, Muhammad Sabila Putra (10 tahun), terjatuh saat memacu kudanya di arena pacuan. Akibatnya, bocah laki-laki yang masih duduk di bangku kelas 4 SD itu tertindih dan mengalami cidera di kepalanya hingga meninggal dunia.

Saat berita kecelakaan pacuan kuda ini beredar dan viral, masyarakat mulai geram. Pasalnya, pacuan kuda yang melibatkan anak-anak sebagai joki dianggap sebagai bentuk eksploitasi terhadap anak.

Di media sosial, pacuan kuda tradisional yang melibatkan anak-anak tersebut mendapat kementar pedas dari netizen. Petisi pun mulai dibuat pada situs Change dot org.

Ditulis Muhammad Isnaini, ia membuat petisi agar pemangku kebijakan segera bertindak untuk berenti melibatkan joki cilik dalam pacuan kuda tradisional.

"Petisi ini dibuat demi kemanusiaan. Demi melindungi hak-hak anak," tulis Isnaini, Rabu 16/10/2019.

Di akhir tulisannya, ia kembali menegaskan agar masyarakat turus serta menandatangani petisi demi kemanusiaan. Hingga berita ini diterbitkan, petisi sudah ditandatangani oleh 15 orang. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama