Buser Abal-abal Diborgol Timsus 3C Polres Lotim - OPSINTB.com | News References -->

25/09/19

Buser Abal-abal Diborgol Timsus 3C Polres Lotim

Buser Abal-abal Diborgol Timsus 3C Polres Lotim


OPSINTB.com - Timsus 3C Polres Lombok Timur (Lotim) menangkap satu orang pelaku penipuan dan penggelapan yakni Ahmad Riadi alias Adi (30) asal Kampung Muhajirin, Desa Batu Belek, Kecamatan Aikmel, Lotim, Rabu (25/9/2019).

"Pelaku kami tangkap di Desa Lenek, Kecamatan Lenek, Lotim tanpa perlawan," kata Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Yogi menuturkan, pelaku yang saat itu berjumlah dua orang mengaku sebagai anggota Buser memberhentikan truck bermuatan 12 kubik kayu raju emas yang berangkat dari Bima menuju Masbagik saat melintas di jalan raya Labuhan Lombok.

Pelaku memberhentikan truck dan mengancam akan menangkap kayu korban yang dianggapnya ilegal. Karena dalam posisi takut korban Jaharudin (43) asal Kecamatan Pekat, Lombok Tengah, akhirnya memenuhi perintah pelaku agar kayu tersebut diantar ke salah satu somil. Sedangkan kedua pelaku menggiring truck kayu tersebut ke gudang kayu di Masbagik untuk dijualnya seharga Rp 46 juta. Selanjutnya pelaku memberikan sopir truck ongkos angkutan senilai Rp 6 juta sedangkan sisanya diambil oleh pelaku.

"Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian Senilai Rp 46 juta," kata Yogi.

Saat ini pelaku yang berprofesi sebagai sopir serta barang bukti 16 kubik kayu raju emas milik korban diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama