30 Siswa Tertimpa Bangunan Kelas, Enam Luka Parah - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, September 3, 2019

30 Siswa Tertimpa Bangunan Kelas, Enam Luka Parah

30 Siswa Tertimpa Bangunan Kelas, Enam Luka Parah


OPSINTB.com - Bangunan kelas III Madrasah Ibtidaiyah atau MI Kaherul Fatihin, Dusun Kwang Jukut Tengah, Kecamatan Pringgarata, ambruk Selasa 03/09/2019.

Akibat kejadian tersebut enam siswa luka parah. Satu siswa patah tulang, sementara lima yang lain luka robek di bagian kepala dan tangan.

Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah, H.Muliadi menuturkan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar jam 8.00 wita pagi. Saat itu 30 siswa masuk kelas seperti biasa. Namun saat salah seorang guru hendak masuk kelas, bangunan langsung ambruk dan seketika dan menimpa 30 orang siswa.

Warga dan para guru langsung membawa korban ke Puskesmas Pringgarata. Yang mana semua korban saat ini telah diizinkan pulang kerumah masing masing. Kendati demikian, Tim Reaksi Cepat atau TRC dari kecamatan telah berada di lokasi untuk memantau situasi pasca kejadian.

Dugaan awal, robohnya bangunan tersebut akibat kontruksi bangunan yang rapuh. Mengingat sejak Sembilan tahun terakhir bangunnan  yang terbuat dari bambu dan atap dari asbes  tersebut tidak pernah direnovasi. (dar/yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama