Berontak, Timah Panas Polisi Meluncur ke Betis Kanan Pelaku Jambret - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, August 27, 2019

Berontak, Timah Panas Polisi Meluncur ke Betis Kanan Pelaku Jambret

Berontak, Timah Panas Polisi Meluncur ke Betis Kanan Pelaku Jambret


OPSINTB.com - Timsus 3C Polres Lombok Timur (Lotim) telah menangkap satu orang pelaku Curas (Jambret) yakni Ahipudin alias Ahip (35) asal Dusun Bampak, Desa Bagik Papan, Pringgabaya, Lotim pada hari Senin 26 Agustus 2019 kemarin.

Ahip yang merupakan residivis curanmor melakukan aksi kotornya bersama satu orang temannya berinisial AD. "Satu orang teman pelaku berinisial AD masih dalam pengejaran Polisi," kata Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, Selasa 27/8/2019.

Penangkapan dilakukan setelah tim melakukan upaya memunculkan identitas pemilik kendaraan yang digunakan kedua pelaku dalam aksi mereka. Selanjutnya pelaku Ahip berhasil diborgol Polisi di rumahnya.

Kata Yogi, saat dilakukan pengembangan terhadap teman pelaku berinisial AD, pelaku Ahip memberontak dan berusaha melarikan diri sehingga petugas melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kanan pelaku.

Sebelumnya, terang Yogi, pada hari Minggu 25 Agustus 2019 lalu, pelaku Ahip datang dari rumahnya menggunakan sepeda motor miliknya bersama rekannya AD ke tempat wisata Lemor, Suela.

"Dari awal kedua pelaku sudah berencana akan melakukan penjambretan," pungkas Yogi.

Setibanya di depan pintu wisata tepatnya di lapak salah seorang pedagang kopi, kedua pelaku menunggu korban yang melintas dari arah Sembalun menuju Suela. Tidak lama kemudian korban, Mahyati (19) alamat Pohgading, Pringgabaya berboncengan dengan pacarnya melintas di depan warung kopi tempat pelaku menunggu. Kemudian pelaku AD spontan menghidupkan sepeda motor  yang digunakan dimana pelaku AD sebagai joki sedangkan Ahip berperan sebagai eksekutor di belakang.

Selanjutnya pelaku membuntuti korban sejauh lebih kurang 1 km. Sesampainya di tempat sepi pelaku langsung memepet korban dan pelaku Ahip langsung menarik tas selempang korban hingga tali tas tersebut putus.

Pelaku jambret, Ahip beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polisi

Melihat kejadian tersebut korban berteriak minta tolong sambil mengejar para pelaku yang melarikan diri dengan membawa barang hasil rampasannya. Mendengar teriakan korban masyarakat Suela keluar dan ikut membantu korban mengejar kedua pelaku. Saat itu kedua pelaku menemui jalan buntu di samping SMA Suela dan berlari ke areal persawahan dan meninggalkan kendaraan yang mereka gunakan.

"Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan petugas di Polres Lotim guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut," kata Yogi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama