Tim 459 MX Bank NTB Syariah raih juara pertama di MXGP 2024 - OPSINTB.com | News References -->

01/07/24

Tim 459 MX Bank NTB Syariah raih juara pertama di MXGP 2024

Tim 459 MX Bank NTB Syariah raih juara pertama di MXGP 2024

 
Mxgp 2024

Foto: Akbar Gaung (tengah). (wan/opsintb)


OPSINTB.com - Tim 459 MX Bank NTB Syariah di bawah binaan Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri, berhasil mencatatkan prestasi gemilang pada seri 12 MXGP Indonesia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, 29-30 Juni 2024.


Adalah crosser Abdul Hanif Akbar atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Akbar Gaung, yang berhasil mengharumkan nama Tim 459 MX Bank NTB Syariah. Akbar berhasil meraih juara I di Kelas MX Open Nasional.


''Bangga sekaligus senang, anak Lombok Tengah yang merupakan binaan kami bisa bicara banyak dan menjuarai ajang internasional sekelas MXGP ini,'' ungkap Pathul Bahri, Senin (1/7/2024). 


Diketahui, dalam kejuaraan yang diikuti oleh 17 pebalap dari seluruh Indonesia, Akbar Gaung menunjukkan kemampuannya. Akbar melahap tujuh laps dengan catatan waktu 17 menit. 


Kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi tim, tetapi juga membuktikan bahwa potensi besar anak-anak muda daerah mampu bersaing di tingkat nasional. 


''Diharapkan, di masa depan, prestasi ini dapat membawa nama baik daerah Lombok Tengah ke tingkat internasional,'' harap Bupati.


Sementara, saat dikonfirmasi wartawan, Akbar Gaung mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Lombok Tengah. 


"Terimakasih untuk suport semuanya," ujarnya singkat.


Menurutnya, keberhasilan ini adalah berkat keberadaan Sirkuit 459 Lantan. Dimana, di sirkuit tersebutlah dirinya selalu ditempa oleh manager dan tim dengan sangat ketat.


''Tentunya keberadaan Sirkuit 459 Lantan di Batukliang Utara sangat membantu saya dan tim. Selain menjadi tempat latihan bagi crosser lokal, juga sebagai lokasi ajang promosi pariwisata dan olahraga,'' pungkasnya. 


Ia menambahkan, keberhasilannya bersama Tim 459 Bank NTB Syariah di MXGP 2024 ini tentunya menjadi inspirasi bagi pebalap muda lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.


''Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan tentunya bisa membawa nama daerah,'' demikian Akbar Gaung. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama