Pelantikan FKKD Lotim, Pj Bupati pesan perhatikan para kader - OPSINTB.com | News References -->

03/06/24

Pelantikan FKKD Lotim, Pj Bupati pesan perhatikan para kader

Pelantikan FKKD Lotim, Pj Bupati pesan perhatikan para kader

 
Pelantikan fkkd lotim 2024

OPSINTB.com - Penjabat Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik, melantik pengurus Forum Kepala Desa (FKKD) periode 2024-2028. Dalam kegiatan itu, Ofik, menitip agar Kades agar optimal mengentaskan stunting. Terlebih setelah dilakukan perpanjangan masa jabatan.


"Agar Kades memberikan perhatian kepada posyandu dan para kader sebagai ujung tombak," pesan Pj. Bupati Lotim, HM Juaini Toafik, kepada sejumlah Kades yang hadir dalam kegiatan itu, Senin (3/06/2024)


Dirinya percaya, langkah itu bakal berdampak positif pada stunting. Selain itu, imbuhnya, agar kades aktif mensosialisasikan capaian cakupan kesehatan semesta (Universal Health Coverage) Lotim yang telah mencapai 98,7 persen.


Angka itu, terang Ofik, bukan sekedar persentase. Namun, berimbas pada layanan kesehatan bagi masyarakat di Gumi Patuh Karya.


Pj. Bupati menyadari, kesehatan merupakan layanan dasar yang harus di penuhi. Sebab, layanan masyarakat yang terus berkembang.


Dirinya mengatakan, keberadaan Mall Pelayanan Publik yang sebentar lagi beroperasi. Agar para Kades menyampaikan hal tersebut kepada warga.


"Mall pelayanan publik ini akan menyediakan berbagai layanan dalam satu tempat yang akan memudahkan masyarakat," bebernya


Dia berharap, Kades menyelesaikan sendiri berbagai persoalan dilingkup atau yang menyangkut kewenangannya. 


Dirinya mengingatkan, agar Kades mengerjakan apa yang telah menjadi kewenangan. Kendati hal tersebut disebutnya bersifat dinamis. 


Sehingga, ucapnya, perlu memperhatikan Undang-Undang yang mengatur prihal itu. Yakni UU nomor 3 tahun 2024 perubahan kedua atas UU nomor 6 tahun 2014 ten tang desa.


Terkait hal itu, dirinya meminta agar FKKD hadir. Untuk mensosialisasikan kepada anggota, mengigat perturan baru itu disebutnya tak hanya mengatur tentang perpanjangan masa jabatan Kepala Desa. 


"Saya berpesan untuk meningkatkan kualitas komunikasi antar anggota, kolaborasi dengan organisasi atau lembaga lain, dan tidak anti kritik," pesannya dengan tegas.


Melalui kesempatan itu, dirinya mendorong agar Kades terus belajar, utamanya antar desa. Sebab, sebutnya, di Lotim banyak desa yang berprestasi.


FKKD Lombok Timur diketuai oleh Khaerul Ihsan, Kades Masbagik Utara Baru, sekretaris di duduki oleh Kades Denggen Timur, M Jamaludin, dan bendahara, Hj Siti Zaenab, Kades Labuan Lombok. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama