Himpunan Mahasiswa Pariwisata Hamzanwadi gelar kuliah umum di SLL - OPSINTB.com | News References -->

29/06/24

Himpunan Mahasiswa Pariwisata Hamzanwadi gelar kuliah umum di SLL

Himpunan Mahasiswa Pariwisata Hamzanwadi gelar kuliah umum di SLL

 
Unhaz sll

OPSINTB.com - Himpunan Mahasiswa Pariwisata Hamzanwadi adakan kuliah umum di destinasi wisata Sunrise Land Lombok (SLL). Kegiatan itu mengangkat tema Pengembangan Ekowisata Berkelanjutan dalam Mempertahankan Keindahan Alam dan Budaya Lokal, Sabtu (29/06/2024).


Direktur Sunrise Land Lombok, Qori’ Bayyinaturrosyi, dalam penyampaian materinya menyampaikan, betapa pentingnya melestarikan alam dan budaya masyarakat. Hal itu sebutnya, selaras dengan filosofi Sasak.


"Aik Mneng, Tunjung Tilah, Empak Bau," sebutnya.


Kata itu, terangnya, memiliki tafsir sosial. Air Jernih, paparnya, sebagai representasi dari alam yang lestari.


"Tunjung Tilah representasi budaya yang tetap kokoh, dan Empak Bau, sebagai representasi kebermanfaatan yang diperoleh dari pembangunan," ucapnya saat menyampaikan materi.


Dikatakannya, ekowisata sebagai sebuah strategi kreatif untuk konservasi. Di lain sisi, perjalanan penuh tanggung jawab terhadap kelestarian alam, edukatif, dan berdampak ekonomi.


Kegiatan Kuliah Umum yang dilakukan itu sebutnya, patut untuk diapresiasi, dikarenakan aktivitas edukatif semacam  memberikan dampak positif bagi mahasiswa secara kontekstual dan dampak ekonomi bagi masyarakat di destinasi wisata.


"Kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Pariwisata Hamzanwadi patut kita diapresiasi," ungkapnya.


Sementara itu, Pada sesi diskusi, Direktur Sunrise Land Lombok membagikan door prize berupa buku bagi peserta kuliah umum yang memiliki argumentasi kritis terhadap isu-isu Kepariwisataan. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama