Bawaslu Lotim mengajak semua pihak ikut mengawasi tahapan Pilkada - OPSINTB.com | News References -->

14/06/24

Bawaslu Lotim mengajak semua pihak ikut mengawasi tahapan Pilkada

Bawaslu Lotim mengajak semua pihak ikut mengawasi tahapan Pilkada

 
Tahapan pilkda lotim 2024

OPSINTB.com - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur, menggelar sosialisasi penguatan pengawasan partisipatif bersama forum masyarakat. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Lombok Syariah Pancor, Jum'at (14/6/2024).


Digelarnya kegiatan itu, dalam rangka menciptakan situasi Pilkada yang aman dan damai di Gumi Patuh Karya. Melalui moment itu Bawaslu mengajak seluruh elemen berkolaborasi dalam penguatan pengawasan partisipatif.


Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Lotim, Johari Marjan, mengatakan, pengawasan partisipatif sangat dibutuhkan. Agar pelanggaran dalam bentuk apapun berkurang, baik dalam pemilu maupun pilkada.


Sehingga, sebutnya, pengawasan partisipatif dengan forum masyarakat perlu diperkuat lagi.


"Kita di Bawaslu menginginkan pelanggaran dalam pemilu berkurang, maka perlu dilakukan kolaborasi dalam menyukseskannya dengan meningkatkan peran forum warga,” ucap pria yang karib disapa Marjan saat membuka kegiatan tersebut.


Masyarakat, paparnya, memiliki peran vital dalam mengawasi pemilu unggul. Selain itu tambahnya, apa yang menjadi keinginan dalam berkat demokrasi itu dapat tercapai.


”Kalau semua elemen melakukan pengawasan, pencegahan. Saya meyakini pelaksanaan demokrasi itu akan tertib,” imbuhnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama