Pemda janji segera selesaikan sisa anggaran Pilkada Lotim 2024 - OPSINTB.com | News References -->

19/05/24

Pemda janji segera selesaikan sisa anggaran Pilkada Lotim 2024

Pemda janji segera selesaikan sisa anggaran Pilkada Lotim 2024

 
Anggaran pilkada lotim 2024

OPSINTB.com - Demi kelancaran Pilkada 2024 di Gumi Patuh Karya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur berjanji segera menyelesaikan sisa anggaran dana hibah Pilkada untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).


"Alhamdulillah, tadi saya dapat laporan dari Sekretaris Daerah (Sekda), sisa anggaran untuk hibah ke Bawaslu maupun ke KPU minggu depan akan kita tunaikan," ucap Penjabat Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik, kepada media usai menghadiri pelantikan PPK, di Pendopo Bupati Lotim, Kamis (16/05/2024).


Dijelaskannya, dari proposal awal, pihaknya sudah menyelesaikan di angka 40 persen. Sisanya tinggal 60 persen.


"Sudah kita cek persyaratannya, kita akan tunaikan minggu depan dan tidak ada masalah Kas Daerah kita masih kuat, ada ratusan milyar uang kas," ujarnya.


Anggaran KPU, bebernya, totalnya Rp41 Milyar. Dari jumlah tersebut sudah didistribusikan sebesar Rp16 milyar dan sisanya tinggal 25 milyar. Begitu juga dengan Bawaslu, total hibah Pemda Rp17 milyar dan sudah didistribusikan 20 persen.


"Pokonya kita tuntaskan di minggu depan baik hibah ke Bawaslu maupun KPU," tegasnya.


Sebelumnya, dalam sambutan anggota KPU NTB, Mastur Sonsaka, menyentil soal anggaran Pilakada yang berasal dari dana hibah tersebut. Menurutnya, agar Pilkada di Lotim berjalan lancar perlu pelumas berupa anggaran. Pihaknya berharap agar Pemda memperhatikan hal tersebut. 


"Jangan sampai, terutama sumber daya kami di badan adhoc, di PPS misalnya, tidak ada honor," sentil Mastur. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama