Syarat pengalaman, TGH Hazmi Hamzar dipandang cocok pimpin Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

23/04/24

Syarat pengalaman, TGH Hazmi Hamzar dipandang cocok pimpin Lombok Timur

Syarat pengalaman, TGH Hazmi Hamzar dipandang cocok pimpin Lombok Timur

 
Pilkada lotim tgh hamzi hamzar

OPSINTB.com - Kebanyakan yang muncul kaset lama, sesekali Lombok Timur perlu kaset baru. Begitulah ungkapan yang banyak terdengar di kalangan masyarakat.


Nama Tuan Guru Haji (TGH) Hazmi Hamzar belakangan ini ramai dibicarakan masyarakat sebagai calon pemimpin Lombok Timur 2024-2029. Anggota DPRD NTB delapan periode ini maju sebagai calon Bupati Lombok Timur 2024.


Kendati sudah malang melintang di dunia perpolitikan, namun dirinya dinilai sebagai wajah baru sebagai penantang di Pilkada serentak November mendatang. Dia dinilai memiliki kans terpilih memimpin Gumi Patuh Karya. Terbukti berbagai elemen masyarakat memberikan dukungan.


Dari segi ketokohan dan garis keturunan, sosok Hazmi Hamzar tidak diragukan. Sebagai anggota DPRD NTB 8 periode juga memiliki  track record yang baik yang syarat pengalaman.


Ketokohan sudah teruji selama 40 tahun sebagai wakil rakyat. Bukan saja menjadi panutan bagi ratusan ribu jamaah Maraqittalimat tetapi disambut luas masyarakat NTB.

  

Penilaian itu tak hanya datang dari kalangan masyarakat, namun juga diakui oleh beberapa tokoh, Ketua Umum PW Muhammadiyah NTB. Menurutnya, dari sisi politik TGH Hazmi Hamzar tidak di ragukan lagi.


"TGH Hazmi Hamzar memiliki jaringan yang sangat luas baik lokal nasional dan global ini modal untuk membangun daerah," kata Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram priode 2017-2022 itu.


Menjadi Kepala daerah, kata pria yang juga Ketua Masyarakat Bima se-Pulau Lombok ini, tak cukup dengan kemampuan intelektual tanpa di dukung dengan jaringan yang lain. Untuk bisa berkolaborasi, imbuhnya, terlebih daerah yang sangat terbatas sumber PAD untuk biaya membangun daerah.


Sepak terjang Tuan Guru, ucapnya, sudah cukup luas. Menurutnya sudah cukup modal untuk membawa warga Lotim menuju masyarakat harmonis, makmur dan sejahtera.


“Semoga ikhtiar Tuan Guru bisa terwujud jadi kenyataan," melalui pesan WhatsApp beberap waktu lalu.


Selanjutnya, tokoh Nahdlatul Ulama, Tuan Guru Bajang H Habiburrahman Bagu, dirinya menilai TGH Hamzar merupakan figur yang tepat untuk membawa Lotim menjadi salah satu kabupaten yang go internasional.


Di lain sisi, kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Dewan Pembina Komisi Seni dan Budaya Nusantara (KSBN) NTB serta berbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah dikancah nasional. 


"Sangat cocok untuk membangun Lombok Timur yang damai dan religius," ujarnya


TGH Hazmi Hamzar dikenal dekat dengan aktivis kampus di Lombok.  Baik yang aktif di intra kampus maupun ekstra kampus.


Pengalamanya sebagai mantan aktivis kampus era 70-80 telah menempa dirinya untuk menjadi pemimpin daerah yang visioner, menjadikan dirinya selalu akrab dengan teman teman HMI, PMII, IMM dan organisasi mahasiswa lainnya


Profil inilah yang bibutuhkan Lotim, kedekatannya dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan rakyat di Nusa Tenggara Barat (NTB) khusus masyarakat di Lombok Timur, adalah suatu keniscayaan untuk diperankan dalam membangun Lombok Timur lima tahun ke depan.


Jaringannya yang luas dengan kemampuan negosiasi dengan pemerintah pusat serta internasional tidak diragukan oleh tokoh tokoh penting di Nusa Tenggara Barat.


Hal ini sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin daerah yang akan memajukan daerahnya kearah yang lebih baik. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama