Poltekkes Mataram bakal pindah ke Loteng - OPSINTB.com | News References -->

24/04/24

Poltekkes Mataram bakal pindah ke Loteng

Poltekkes Mataram bakal pindah ke Loteng

 
Poltekkes mataram pindah

Foto: Gedung Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Mataram. (poltekkesmataram)


OPSINTB.com - Wacana pemindahan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Mataram ke Lombok Tengah (Loteng) bakal benar-benar terwujud. Lahan seluas empat hektare yang berlokasi di sebelah timur Kantor Bupati Loteng sudah dipersiapkan oleh Pemprov NTB sebagai lokasi pembangunannya. 


Asisten I Setda Loteng, Lalu Wiraningsun menjelaskan, wacana tersebut sebenarnya bukan diutarakan oleh Pemda Loteng, melainkan disampaikan langsung oleh Pj Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi saat jajaran Forkopimda Loteng bersilaturrahmi ke Pendopo Gubernur tempo hari. 


''Jadi itu harapan Pj Gubernur. Bukan kami yang menyampaikan sebenarnya,'' jelas Lalu Wiraningsun pada wartawan di Gedung PGRI Loteng, Rabu (24/4/2024). 


Sebagaimana yang diharapkan Pj Gubernur, ungkap Wiraningsun, pemindahan Poltekkes Mataram ke Loteng ialah sebagai upaya mendukung RSUP agar ke depannya lebih maju. Wiraningsun menerangkan, adapun lahan seluas empat hektare tersebut merupakan lahan milik Pemprov NTB. 


''Pj Gubernur menyampaikan bahwa untuk pengembangan RSUP, di situ ada kawasannya Poltekkes. 90 persen itu sudah tahap pembahasan dan sudah disetujui,'' terangnya. 


Namun, Wiraningsun tidak berani memastikan; apakah pembangunan gedung Poltekkes akan terealisasi tahun ini atau tidak. Dan, jika segera terwujud pembangunannya di samping Kantor Bupati Loteng, maka kawasan tersebut benar-benar akan menjadi pusat pendidikan dan pemerintahan di Loteng. 


''Sebab di sana sudah berdiri juga Poltekpar dan IPDN,'' imbuhnya. 


Wiraningsun mengaku, perihal pemindahan Poltekkes ke Loteng bukan tempo hari saja disampaikan oleh Pj Gubernur, namun pernah disampaikan pada saat Safari Syawal beberapa minggu lalu. Ia juga menyebut Detail Engineering Design (DED) telah disiapkan oleh Pemerintah Pusat. 


''Inshaalloh inten ini akan segera. Pusat juga sudah menyiapkan DED. Kita di sini juga sudah siapkan sarana prasarana,'' tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama