Pathul Bahri: Halalbihalal momen evaluasi diri dan rajut silaturrahmi - OPSINTB.com | News References -->

18/04/24

Pathul Bahri: Halalbihalal momen evaluasi diri dan rajut silaturrahmi

Pathul Bahri: Halalbihalal momen evaluasi diri dan rajut silaturrahmi

 
Bupati pathul bahri loteng

OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah (Loteng) menggelar acara Halalbihalal dan Lebaran Topat 2024 di halaman kantor bupati setempat, Rabu (17/4/2024). Acara ini dihadiri seluruh ASN dan lembaga vertikal yang berdinas di daerah ini. 


Asisten II Setda Loteng, H Lendek Jayadi menjelaskan, acara ini merupakan rutinitas Pemda Loteng setiap tahun. Tujuannya ialah untuk merajut tali silaturrahim antar seluruh perangkat daerah. 


''Jadi, ini merupakan rutinitas kita tiap tahunnya. Kita kumpul di tempat ini tujuannya untuk bersilaturrahmi dengan seluruh ASN di Loteng,'' ujar H Lendek Jayadi saat dikonfirmasi.


Sementara itu, Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri menyampaikan, momen halalbihalal ini merupakan saat yang tepat untuk mengevaluasi diri. Bupati sekaligus meminta maaf, sebab sebagai seorang pelayan masyarakat, dirinya tak luput dari kesalahan. 


''Saya minta maaf. Momen ini untuk mengevaluasi diri saya untuk bahan membangun daerah ini menjadi lebih baik ke depan,'' katanya. 


Pada momen ini juga, bupati mengaku selama 26 tahun dirinya menjadi seorang pejabat; selalu tidur di atas pukul 3 malam. Hal itu, katanya, bukan dilakukan tanpa kesia-siaan, namun untuk berdiskusi bersama stakeholder untuk memajukan daerah ini. 


''Saya jadi pelayan ini hitung-hitung sudah cukup lama. Ternyata saya tidur di atas jam 3 malam itu sudah 26 tahun untuk memikirkan Loteng,'' ujar Pathul. 


Perihal adanya teriakan ''gubernur'' dari para ASN saat dirinya menaiki panggung acara, Pathul menegaskan, dirinya tidak pernah berkomentar akan mencalonkan diri menjadi gubernur, tapi yakin akan terpilih jika mencalonkan diri. Di sisi lain, dirinya juga yakin jika tidak terpilih; hal itu merupakan kehendak Tuhan. 


''Tidak saya pikirkan, mau jadi nyalon atau tidak jadi; kita jangan ribut,'' tegasnya. 


Lebih lanjut, Pathul juga menyinggung dua kandidat calon gubernur dari Loteng, yakni Lalu M Iqbal dan H Suhaili FT. Menurutnya, keduanya adalah kader terbaik yang dimiliki daerah ini.


''Apalagi Pak Suhaili, beliau adalah kader yang pernah berdarah-darah membangun Loteng,'' pungkas bupati.


Acara Halalbihalal dan Lebaran Ketupat 2024 ditutup dengan pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah pawai lampion yang diselenggarakan Pemda Loteng. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama