Buka Rakerda I IJTI NTB, Pj Bupati ajak jurnalis promosikan wisata Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

03/03/24

Buka Rakerda I IJTI NTB, Pj Bupati ajak jurnalis promosikan wisata Lombok Timur

Buka Rakerda I IJTI NTB, Pj Bupati ajak jurnalis promosikan wisata Lombok Timur

 
Ijti ntb

OPSINTB.com - Penjabat Bupati Lombok Timur, HM Juani Taofik, secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nusa Tenggara Barat. Kegiatan  yang digelar di Tete Batu, Kecamatan Sikur, Lotim itu baru kali pertama dilaksanakan dari tanggal 2-3 Februari 2024.


Kegiatan ini terselenggara untuk memperkuat peran pers dalam era digital, khususnya dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah.


Dalam sambutannya, PJ Bupati Lotim, HM Juaini Taofik, menegaskan pentingnya peran jurnalis dalam mendukung pembangunan daerah. Termasuk di bidang pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. 


"Sebuah daerah tidak akan bisa maju tanpa jurnalis. Jurnalis juga merupakan pilar penting dalam membangun sebuah daerah," ujar PJ Bupati.


Dirinya berharap melalui Rakerda itu, jurnalis televisi di NTB khususnya di Gumi Patuh Karya dapat membantu dalam promosi pariwisata daerah.


Ia membeberkan, banyaknya lokasi wisata di Lotim yang masih membutuhkan tangan dingin media. Seperti Tete Batu, Tenun Pringgasela, obyek-obyek wisata di Sembalun dan destinasi lainnya.


"Saya minta tolong agar wartawan dapat membantu promosi wisata Lotim. Destinasi ini tidak akan maju dan dikenal tanpa peran jurnalis," ucapnya.


Ketua IJTI NTB, Riadis Sulhi, mengharapkan kegitan itu momentum memperkuat kerjasana yang baik antara Pemkab Lotim dengan insan pers. Tujuannya ialah untuk memajukan serta mempromosikan potensi pariwisata daerah.


"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama Pemda Lotim yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini," ucapnya


Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala dinas pariwisata, perwakilan TNI Kodim Lotim, Ketua PWI Lotim, Ketua PWI Sumbawa, Ketua AMSI, dan berbagai pihak terkait lainnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama