Kadis Kominfo harap ASN lingkup Pemda Loteng gunakan hak pilih dengan baik - OPSINTB.com | News References -->

05/02/24

Kadis Kominfo harap ASN lingkup Pemda Loteng gunakan hak pilih dengan baik

Kadis Kominfo harap ASN lingkup Pemda Loteng gunakan hak pilih dengan baik

 
Kadis Kominfo harap ASN lingkup Pemda Loteng gunakan hak pilih dengan baik

OPSINTB.com - Kepala Dinas Kominfo Lombok Tengah (Loteng), H Muhammad, yakin aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemda Loteng masih dalam koridor yang benar saat menentukan pilihan dalam Pemilu mendatang. Menurutnya, ASN Loteng adalah orang-orang yang cerdas hingga tidak akan terlibat dalam politik uang.


"Kita (ASN) masih dalam koridor pemahaman aturan yang baik pada Pemilu mendatang," ujarnya, Senin (5/2/2024). 


Kalaupun melenceng, lanjut dia, sudah ada Panwaslu yang melakukan pemantauan. Namun, tanpa Panwaslu pun, dirinya yakin para ASN akan tetap menjaga netralitas.


"Kita kan ada Panwaslu yang memantau. Kita serahkan saja ke Panwaslu. Tapi pada intinya; kita netralitas, kita punya hak pilih masing-masing," imbuhnya. 


Di balik itu, ia mengatakan ASN punya pilihan sendiri yang mungkin saja punya program kerja yang menguntungkan ASN ke depan. Sehingga, mau tidak mau ASN harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan di kemudian hari.


"Dan, kita punya masing-masing keluarga. Kita jelaskan program kegiatan masing-masing caleg kepada keluarga yang memiliki program kerja visi-misi yang baik ke depan," ucapnya. 


Ia meminta ASN, khususnya Pemkab Loteng menggunakan hak pilih mereka dengan sebaik-baiknya. Ia juga menyatakan, hak pilih ASN masih terpantau aman.


"ASN itu punya hak pilih yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya. 


Diketahui sebanyak 11 ribu ASN lingkup Pemda Loteng akan menggunakan hak pilihannya dalam Pemilu 14 Februari mendatang. Dan, sejauh ini tidak ada laporan terkait pelanggaran maupun keterlibatan mereka dalam politik. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama