HIMPAUDI Lotim gelar ramah tamah bersama Pj Bupati Kak Ofik - OPSINTB.com | News References -->

30/01/24

HIMPAUDI Lotim gelar ramah tamah bersama Pj Bupati Kak Ofik

HIMPAUDI Lotim gelar ramah tamah bersama Pj Bupati Kak Ofik

 
HIMPAUDI Lotim gelar ramah tamah bersama Pj Bupati Kak Ofik

OPSINTB.com - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Lombok Timur gelar acara Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofi pada Selasa (30/1/2024), di Pendopo Bupati setempat.


Ketua HIMPAUDI Lombok Timur, Usman menyampaikan rasa syukur karena bisa melakukan tatap muka dengan kawan-kawan guru dan Pj Bupati dalam acara yang dimaksud.


"Saya bersyukur dengan acara ini temen-temen guru bisa langsung bertatap muka dengan Pj Bupati dikarenakan tidak pernah terjadi pertemuan seperti ini sebelumnya," ucap Usman.


Bahkan ia membeberkan, pada tahun 2009 acara serupa pernah dilakukan pada saat kepemimpinan Bupati HM Sukiman Azmy. Namun pertemuan saat ini, sebutnya, apa yang menjadi pertanyaan dan keluhan guru-guru langsung direspons oleh Pj Bupati.


Sementara terkait Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) dari pusat, Usman menyampaikan, hal itu sudah didorong secara nasional. Artinya HIMPAUDI pusat sudah menyampaikan agar BOP dari kementerian ditingkatkan.


"Temen-temen guru juga berharap dari APBD karena dilihat dari kemajuan IPM Lombok Timur," sebutnya.


Untuk itu, upaya HIMPAUDI dalam mengakomodir Paud dan TK sudah dilakukan. Ia menyebut ada 42 TK Negeri di Lombok Timur, tetapi guru masih banyak yang sukarela. Karena itu Usman berharapa ke depan guru-guru lebih diperhatikan tanpa terkecuali, baik guru formal maupun non formal, "posisi mereka (guru) sama untuk mengabdi."


"Guru-guru Paud ini perkejaannya lebih berat dari guru SD dan SMP walaupun sampai jam 10-11. Selain mendidik mereka mengasuh anak orang dari kecil, dari usia 1 tahun dan seterusnya," imbuhnya.


Sedangkan untuk insentif bagi guru-guru Paud swasta, masih kata Usman, Pj Bupati yang akrab disapa Kak Ofik akan berupaya dengan terlebih dahulu melakukan kroscek data.


"Nah itu kan harapan temen-temen guru, sudah dijawab langsung oleh Pj Bupati Kak Ofik," tutup Usman. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama