Suryadi Jaya Purnama, sang pejuang rumah kumuh dari Pulau Lombok - OPSINTB.com | News References -->

08/12/23

Suryadi Jaya Purnama, sang pejuang rumah kumuh dari Pulau Lombok

Suryadi Jaya Purnama, sang pejuang rumah kumuh dari Pulau Lombok

 
Suryadi Jaya Purnama, sang pejuang rumah kumuh dari Pulau Lombok


OPSINTB.com - Suryadi Jaya Purnama, Anggota DPR RI dari Faksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus istiqomah mengadvokasi atau memperjuangkan masalah-masalah keumatan khususnya di Pulau Lombok.


Di antara keberhasilannya yakni membangun sumur bor dan irigasi. Selain itu, memperbaiki rumah kumuh menjadi program prioritasnya. Maka tidak heran, selama satu periode menjabat dirinya sudah menyulap ribuan rumah kumuh menjadi rumah layak huni.


Anggota Komisi V DPR RI yang karib disapa SJP itu mengungkapkan, dirinya sudah berkeliling ke pelosok-pelosok kampung. Batinnya tersentuh kala menemui masih banyak rumah warga yang tidak layak untuk ditinggali. 


"Saya sudah berkeliling ke rumah-rumah warga yang berada di pelosok, di sana saya menemui banyak rumah yang tidak layak huni, dari situlah saya berusaha untuk memperjuangkan masyarakat supaya mendapatkan rumah yang layak ditempati," jelas Anggota DPR RI kelahiran Lombok Timur itu.


Lebih lanjut SJP mengungkapkan, per tahun dirinya bisa memperjuangkan sekitar 1500 lebih unit rumah untuk diperbaiki, sehingga  selama 4 tahun ia menjabat sudah memperbaiki sebanyak 6000 sampai 7000 rumah kumuh di Lombok.


"Pertahunnya kita bisa perbaiki sekitar 1500 rumah kumuh, jadi selama 4 tahun saya menjabat ini, sekitar 6000 rumah kumuh sudah kita perbaiki," ungkapnya.


Untuk informasi, sebelumnya SJP menjelaskan ada ratusan titik sudah diprogramkan. Ada program P3-TGAI dan revitalisasi jaringan irigasi tersier, yaitu mengalirkan air dari daerah yang melimpah ke daerah yang tidak terjangkau air.


Dengan pencalonannya kembali sebagai calon anggota legislatif dari PKS pada Pemilu 2024 melalui dapil Pulau Lombok, SJP berharap pembangunan sumur bor dan program lainnya yang sudah terlaksana di beberapa tempat dapat terus ia lanjutkan. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama