Rayakan HUT Korpri ke-52 Pemda Loteng gelar lomba karoke dan donor darah - OPSINTB.com | News References -->

24/11/23

Rayakan HUT Korpri ke-52 Pemda Loteng gelar lomba karoke dan donor darah

Rayakan HUT Korpri ke-52 Pemda Loteng gelar lomba karoke dan donor darah

 
Rayakan HUT Korpri ke-52 Pemda Loteng gelar lomba karoke dan donor darah


OPSINTB.com - Menyambut Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52, Pemda Lombok Tengah (Loteng) mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di lobby kantor bupati setempat, Jumat (24/11/2023). 


Asisten II Setda Loteng H Lendek Jayadi mengatakan, menargetkan 50 orang pendonor dalam kegiatan ini. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat (yang membutuhkan darah) dalam memenuhi kebutuhan darah. 


''Ini karena masyarakat sering sekali mengalami kesulitan mencari (darah),'' katanya. 


Kegiatan-kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan. Selain membantu ketersediaan stok darah, petugas juga tidak sulit mencari pendonor, karena mereka datang dengan sendirinya. 


''Diharapkan disamping ada donor yang seperti ini, dengan kesiapan pendonor perlu juga dengan adanya bank darah di masyarakat juga harus kita identifikasi. Kalau sewaktu-waktu kita butuhkan, mereka siap,'' imbuhnya. 


Terkait stok darah saat ini, penyetokan terus dilakukan setiap hari untuk menjaga ketersediaan bagi masyarakat yang membutuhkan. 


Pihaknya menyampaikan rasa terimakasih kepada PMI yang telah berkenan memberikan pelayanan kepada masyarakat pendonor. ''Kita ucapkan terimakasih kepada PMI karena sudah melakukan kegiatan rutin donor darah setiap bulan,'' ujarnya. 


Selain itu, ia meminta kepada seluruh ASN Loteng minimal melakukan donor darah setiap dua bulan sekali. 


Selain donor darah, peringatan Hari Korpri ke-52 juga diisi lomba karaoke. Masing-masing dinas mengutus perwakilannya untuk mengikuti lomba tersebut. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama