Pengurus PWI Lombok Timur periode 2023-2026 resmi dilantik - OPSINTB.com | News References -->

01/11/23

Pengurus PWI Lombok Timur periode 2023-2026 resmi dilantik

Pengurus PWI Lombok Timur periode 2023-2026 resmi dilantik

 
Pengurus PWI Lombok Timur periode 2023- 2026 resmi dilantik

 

Foto: Pelantikan pengurus PWI Lombok Timur periode 2023 - 2026 bertempat di Rumah Dinas Pj Bupati Lombok Timur. (yan/opsintb)


OPSINTB.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lombok Timur periode 2023-2026 resmi dilantik. Pelantikan  tersebut berlangsung di rumah dinas Penjabat Bupati Lombok Timur pada Rabu (1/11/2023) pukul 20.00 Wita.


Kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik, Pj Sekda Hj Miftahul Wasli, para pimpinan OPD maupun  Forkompinda. Termasuk juga dihadiri Ketua dan jajaran pengurus PWI NTB. 


Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PWI NTB, H Nasruddin. Jajaran  pengurus PWI Lombok Timur yang dilantik di antaranya H Muluddin selaku Ketua, Ramli Nurawang Sekretaris, Bendahara Yoni Ariadi   termasuk pengurus di masing-masing bidang.


Dikesempatan itu Ketua PWI Lombok Timur, H Muluddin menyampaikan ucapan  terima kasih ke berbagai pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Tak terkecuali ke Pemkab Lombok Timur dalam hal ini Pj Bupati  yang telah memberikan dukungan penuh baik itu secara moril maupun materil. 


"Suksesnya kegiatan ini tak lepas karena dukungan penuh  yang diberikan oleh Pemkab Lombok Timur," terang Muluddin.


Setelah dipercaya menjadi pengurus PWI Lombok Timur, ia pun akan berupaya membawa organisasi ini akan menjadi lebih  baik dan menjaga kebersamaan dengan para jurnalis yang ada di Lombok Timur. Yang tak kalah pentingnya  adalah memperkuat  hubungan dan jalinan kerjasama yang  lebih baik dengan Pemkab Lombok Timur  dalam upaya mendukung berbagai program  untuk kemajuan daerah.


"Meski ada riak- riak yang terjadi di organisasi ini , tapi itu merupakan hal yang biasa. Pastinya PWI Lombok Timur tetap solid dan kompak," singkat Muluddin.


Sementara itu Ketua PWI NTB, H Nasruddin mengingatkan ke pengurus PWI yang baru supaya bisa menjaga marwah dan martabat organisasi ini. Hal yang jauh lebih penting adalah bagaimana bisa membangun kembali insan pers yang profesional sehingga tugas-tugas jurnalistik yang dihasilkan sesuai dengan kode etik jurnalistik.


"Makanya saya pesankan ke ketua PWI Lombok Timur yang sekarang, jangan sampai marwah profesi wartawan ini tercoreng  karena kelakuan orang  per orang. Salah satu upaya untuk menjaga profesi wartawan ini adalah prilakunya. Yang paling utama dari wartawan itu adalah bagaimana bisa beradab. Jangan karena kita akrab dengan seseorang itu, lalu kita menghalalkan segala cara untuk kepentingan sendiri," imbuh dia.


Apa yang diharapkan itu tentunya harus dijaga dengan baik terutama oleh ketua PWI yang baru dan wartawan yang tergabung dalam organisasi ini "Mari kita bangun Lombok Timur. Bagaimana dari Lombok Timur kita bisa bangun NTB  dan Indonesia," tutupnya.


Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Lombok Timur yang baru. Disampaikannya  wartawan memiliki peran yang  sangat penting sejak awal merebut kemerdekaan. Bahkan secara pribadi,  perjalanan karirnya dalam birokrasi  sejak dari bawah sampai dengan posisinya seperti sekarang ini juga tak lepas dari peran serta para wartawan.


"Kalau dulu kan jumlah wartawan sedikit. Tapi sekarang kan semakin demokrasinya suatu negara maka persoalannya pun akan semakin komplek.  Maka  hal itu juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas para wartawan. Dan yang paling penting adalah orientasinya adalah dampak." tutup Juaini. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama