Loteng bergerak! Sekitar 60 ribu orang akan banjiri gerakan bela Palestina di Alun-Alun Testura Praya - OPSINTB.com | News References -->

14/11/23

Loteng bergerak! Sekitar 60 ribu orang akan banjiri gerakan bela Palestina di Alun-Alun Testura Praya

Loteng bergerak! Sekitar 60 ribu orang akan banjiri gerakan bela Palestina di Alun-Alun Testura Praya

 
Loteng bergerak! Sekitar 60 ribu orang akan banjiri gerakan bela Palestina di Alun-Alun Testura Praya


OPSINTB.com - Gerakan Aksi Bela Palestina bertemakan ''Lombok Tengah untuk Palestina'' akan berlangsung di Alun-Alun Testura Praya, Minggu (19/11/2023) mendatang. Gerakan ini diinisiasi Pemkab Lombok Tengah sebagai bentuk dukungan dan keprihatinan atas aksi kekerasan yang terjadi di negara timur tengah tersebut. 


Sekda Lombok Tengah, H Lalu Firman Wijaya menjelaskan, aksi ini berpotensi diikuti 60 ribu orang. Terdiri dari berbagai unsur seperti aparatur sipil negara (ASN), ormas keagamaan termasuk badan otonom, dan siswa SMA sederajat. 


''Kita harapkan semua potensi ini bisa hadir. Potensinya kita harapkan 60 ribu orang,'' kata Firman Wijaya, Selasa (14/11/2023). 


Pemkab menargetkan dari puluhan ribu massa yang hadir dapat terkumpul dana ratusan juta sampai dengan miliaran. Dana yang terkumpul kemudian akan disalurkan melalui rekening resmi yang sudah diberikan pemerintah pusat. 


''Kita akan salurkan melalui rekening resmi yang diberikan oleh pemerintah,'' imbuhnya. 


Sekda melanjutkan, Gerakan Aksi Bela Palestina ini adalah sesuai amanat pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. 


''Dan oleh sebabnya penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,'' tegas Sekda. 


Disebutkan pola pengumpulan massa pada Minggu (19/11) adalah sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kebebasan rakyat Palestina. 


Ia juga menegaskan, aksi ini tidak ada kaitannya dengan kegiatan politik tahun 2024 mendatang. Dimana dirinya telah diisukan untuk menjadi orang nomor satu di Gumi Tatas Tuhu Trasna. 


''Terlalu jauh tafsirnya. Yang dekat-dekat saja, karena hal itu masih jauh,'' pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama