Dari aksi bela Palestina di Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah - OPSINTB.com | News References -->

20/11/23

Dari aksi bela Palestina di Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah

Dari aksi bela Palestina di Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah

 
Dari aksi bela Palestina di Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah

 

Foto: Masyarakat padati Alun-alun Tastura, Praya dalm aksi Bela Palestina, Minggu (19/11). (wan/opsintb)


OPSINTB.com - Ribuan massa aksi Gerakan Bela Palestina membanjiri Alun-alun Tastura, Kota Praya, Lombok Tengah (Loteng), Minggu (19/11/2023).


Massa yang berdatangan dari hampir seluruh penjuru Loteng datang dengan berbagai atribut khas Palestina. Meski hujan mengguyur sejak pagi, antusiasme massa tetap tak terbendung.


''Sengaja datang untuk ikut aksi Bela Palestina, karena mereka juga saudara seiman,'' kata Mariatun, warga Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah.


1. Bupati Loteng serukan aksi bela Palestina


Bupati Loteng, H Lalu Pathul dalam konferensi pers yang digelar Jumat (17/11) menyerukan untuk mengikuti kegiatan ini. Ajakan ini terutama diperuntukkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), perangkat desa, politisi, masyarakat umum, hingga lembaga vertikal di daerah ini.


Di samping itu, untuk menjaga kemurnian acara ini, bupati menekankan agar para politikus tidak membawa bendera dan atribut partai ke lokasi acara.


''Untuk menjaga kemurnian acara ini, kami minta yang datang dari unsur politik tidak membawa atribut atau bendera partai,'' ujar Pathul Bahri.


2. Dana terkumpul hampir capai Rp 2 Miliar


Bupati menyatakan, dana yang berhasil dikumpulkan dari donasi masyarakat yang datang hampir mencapai Rp2 miliar. Bahkan bisa saja menyentuh angka Rp2 miliar. 


Keyakinan tersebut cukup beralasan, mengingat donasi belum dihitung secara keseluruhan, karena masyarakat yang datang terlambat juga terus berdonasi.


''Terimakasih kepada semua. Dan, pada kesempatan ini saya sampaikan jumlah yang sudah terkumpul mencapai Rp1. 881.000.000 juta. Ini belum selesai dihitung,'' ungkapnya.


Bupati menyatakan, donasi yang sudah terkumpul nantinya akan terkirim melalui rekening yang sudah disiapkan pemerintah.


''Terimakasih kepada keluarga besar masyarakat Lombok Tengah. Kami yakin Tuhan akan berikan taufik dan hidayah kepada kita semua karena sudah perduli kepada saudara kita di Palestina,'' sebutnya.


3. Momen dimanfaatkan pelaku UMKM untuk raup cuan


Banyaknya masyarakat yang hadir dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk meraup keuntungan. Amaq Ohan, seorang pedagang atribut seperti bendera, baju kaus bergambar bendera Palestina, dan syal mengaku, meraup keuntungan mencapai belasan juta rupiah dari hasil berjualan atribut.


''Alhamdulillah, hasil jualan lumayan. Bisa capai belasan juta,'' katanya.


Bahkan, dirinya menyatakan kewalahan menerima orderan dari masyarakat, karena selain secara langsung membawa barang dagangan ke lokasi acara, ia juga mempromosikan barangnya melalui media sosial. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama