Bupati Pathul Bahri lawatan ke Pj Gubernur NTB bahas kantor imigrasi - OPSINTB.com | News References -->

14/11/23

Bupati Pathul Bahri lawatan ke Pj Gubernur NTB bahas kantor imigrasi

Bupati Pathul Bahri lawatan ke Pj Gubernur NTB bahas kantor imigrasi

 
Bupati Pathul Bahri lawatan ke Pj Gubernur NTB bahas kantor imigrasi

 

OPSINTB.com - Harapan Pemda Lombok Tengah untuk memiliki kantor imigrasi cukup tinggi. Hal ini disampaikan Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri dalam lawatannya ke Pj Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi di Pendopo Gubernur NTB, Senin (13/11/2023). 


Lawatan ini, kata Pathul, sebagai ikhtiar dalam mewujudkan kantor imigrasi di Lombok Tengah. Mengingat tenaga kerja dari Lombok Tengah cukup besar, melebihi Lombok Timur. 


"Kami sudah bersurat ke Kementerian Hukum dan HAM dan diminta untuk menyiapkan lahannya dulu," katanya. 


Ditambahkan Pathul, lawatannya juga sebagai ikhtiar bila ada tanah di kawasan Lombok Tengah yang bisa dimanfaatkan untuk kebersamaan pembangunan yang lebih melaju untuk NTB. 


Dalam pembangunannya nanti, Kantor Imigrasi Kelas 1 Mataram akan tetap difungsikan. Sedangkan kantor imigrasi ini karena berada di daerah akan berbeda kelasnya. 


"Yang jelas ini untuk mengawasi orang asing, ini penting sekali terlebih ada Mandalika, ada Awang (pelabuhan nusantara, red), bandara, ada Sirkuit Motocross, semuanya itu butuh pengawasan orang asing yang kita harapkan imigrasinya ada di Kabupaten Lombok Tengah," jelasnya. 


Hadir dalam lawatan tersebut, Pj Sekda NTB, Kepala OPD lingkup Pemprov NTB dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, 12 camat dan 12 Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Lombok Tengah. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama