PDAM Loteng siap bantu kebutuhan air bersih untuk dukung MotoGP - OPSINTB.com | News References -->

09/10/23

PDAM Loteng siap bantu kebutuhan air bersih untuk dukung MotoGP

PDAM Loteng siap bantu kebutuhan air bersih untuk dukung MotoGP

 
PDAM Loteng siap bantu kebutuhan air bersih untuk dukung MotoGP


OPSINTB.com - Pjs Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah, Bambang Supratomo mengaku hingga saat ini pihak ITDC maupun penyelenggara balap MotoGP di Sirkuit Mandalika belum menghubungi pihaknya terkait penyediaan air bersih untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan seri 16 MotoGP 13-15 Oktober mendatang. 


''Sampai hari ini PDAM belum dihubungi ITDC maupun penyelenggara dalam hal penyediaan air bersih di sana,'' ucap Bambang, Senin (9/10/2023). 


Kendati demikian, kata Bambang, jika sewaktu-waktu penyelenggara meminta pihaknya untuk melakukan droping, dirinya menyatakan pihaknya siap untuk droping. 


''Jika penyelenggara meminta bantuan kami, kami sudah siap,'' katanya. 


Hanya saja, sebutnya, bantuan akan sedikit terganggu dengan belum selesainya pengerjaan proyek SPAM Mandalika. Untuk itu, menurutnya salah satu alternatif yang bisa ditempuh ialah dengan melalui sistem jaringan yang sudah ada, jaringan pipa lama, dan droping melalui mobil tangki. 


''Kita bisa carikan melalui alternatif lain,'' imbuhnya. 


Seperti diketahui seri ke-16 balap MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah akan berlangsung pada 13-15 Oktober mendatang. Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, Sirkuit Mandalika menjadi seri kedua yang biasanya berlangsung saat musim hujan. 


Tahun ini, Dorna sebagai induk olahraga ini menetapkan balapan di Mandalika masuk seri-seri terakhir yang artinya akan berlangsung saat musim kemarau. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama