MotoGP Mandalika 2023 sukses, Dispar tetap evaluasi - OPSINTB.com | News References -->

16/10/23

MotoGP Mandalika 2023 sukses, Dispar tetap evaluasi

MotoGP Mandalika 2023 sukses, Dispar tetap evaluasi

 
MotoGP Mandalika 2023 sukses, Dispar tetap evaluasi

 

OPSINTB.com - Dinas Pariwisata Lombok Tengah (Loteng) akan segera mengevaluasi sistem pelayanan bus antar jemput (shuttle bus) yang beroperasi memberikan pelayanan kepada para penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika. 


Evaluasi dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi guna menyambut event internasional ke depannya. Seperti diketahui pelayanan bus antar jemput sempat dikeluhkan oleh para penonton saat event MotoGP kemarin. 


''Semua pelayanan akan kami evaluasi termasuk shuttle bus baik di dalam maupun luar. Setelah ini beberapa item akan kami review untuk persiapan (MotoGP 2024) jauh-jauh hari,'' terang Kepala Dinas Pariwisata Loteng, H Lendek Jayadi pada wartawan, Senin (16/10/2023). 


Selain keluhan terkait pelayanan bus antar jemput, para penonton juga mengeluhkan tingginya harga penginapan di KEK Mandalika. Perihal ini, Jayadi menjelaskan, masalah ini merupakan salah satu target yang akan direview. Hal ini, sebutnya, sebenarnya sudah dipergubkan dan akan menjadi bahan review yang akan segera diumumkan beberapa hari setelah event ini selesai. 


''Sebelum gelaran juga sudah menjadi masukan dari para komunitas dan penonton bahwa Pergub Nomor 9 tahun 2022 tentang Akomodasi akan kami review dalam waktu dekat,'' imbuhnya. 


Di balik itu, Jayadi mengapresiasi event kemarin sudah jauh lebih baik dari event sebelumnya. Dia juga mengaku mendapat banyak masukan yang lebih mengarah ke apresiasi, baik dari para petinggi negeri maupun masyarakat dan warga asing yang secara langsung datang menonton. 


''Ini menandakan bahwa respon publik dunia pada MotoGP Mandalika sangat luar biasa,'' ungkapnya. 


Begitupun dengan dampak ekonomi bagi para pelaku UMKM. Pihaknya merasa sangat bersyukur setelah melihat usaha kuliner para pelaku UMKM habis terjual. 


''Luar biasa. Kami keliling di tempat UMKM baik dalam maupun luar. Semua kuliner habis. Kami sangat bersyukur,'' ujarnya. 


Diketahui lebih dari 103 ribu penonton menyaksikan event MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika kemarin. Dari kondisi demikian, Jayadi menyebut perputaran uang dari hasil penjualan tiket saja sudah mencapai miliaran. 


''Kalau bisa hitung dari jumlah yang dipublish; ada 103 ribu penonton bisa kita hitung harga tiket saja sudah miliaran. Belum dari UMKM, hiburan, dan akomodasi,'' tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama