Hadapi el nino, Pj Bupati Juaini Taofik imbau warga bijak gunakan air bersih - OPSINTB.com | News References -->

10/10/23

Hadapi el nino, Pj Bupati Juaini Taofik imbau warga bijak gunakan air bersih

Hadapi el nino, Pj Bupati Juaini Taofik imbau warga bijak gunakan air bersih

 
Hadapi el nino, Pj Bupati Juaini Taofik imbau warga bijak gunakan air bersih


OPSINTB.com - El nino yang melanda Indonesia akhir-akhir ini menyebabkan kemarau panjang dan kekeringan. Karena itu masyarakat diimbau untuk menggunakan air bersih dengan bijak. Imbauan tersebut disampaikan Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Dusun Gerisak, Desa Wanasaba Daya, Kecamatan Wanasaba pada Selasa (10/102023).


Meski di tengah el nino, Juaini mengingatkan untuk senantiasa bergembira sebagai peringatan lahirnya Rasulullah SAW. Ia pun mengapresiasi masyarakat yang merayakan Maulid dengan penuh semangat.


Pj Bupati juga mengingatkan jamaah untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah seperti pesan Allah melalui Al-Quran surat An-Nisa. Salah satunya dengan mencegah  stunting atau gagal tumbuh. "Mari bawa Ia anak-anak kita ke posyandu untuk pemeriksaan secara rutin," seru Juaini.


Pj Bupati Juaini Taofik juga menyampaikan rencana pembangunan mall pelayanan publik (MPP) untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam hal investasi, perizinan, dan layanan lainnya. 


Selain itu ditekannya pula upaya Pemda Lombok Timur mewujudkan universal health coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta. 


"Saat ini Lombok Timur menjadi satu dari tiga kabupaten/kota di NTB yang belum mencapai UHC," jelasnya.


Terkait UHC, lanjutnya, posisi kepesertaan Lombok Timur saat ini adalah 92 persen dari 1,3 juta jiwa penduduk. Target yang ingin diraih adalah 95 persen di akhir tahun 2023 ini. "Sementara tahun 2024 mendatang target UHC akan meningkat mencapai 98 peraen," pungkasnha. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama