Dari fantastisnya biaya konser Dewa19, Dewan Loteng sebut ada derita guru PAUD - OPSINTB.com | News References -->

30/10/23

Dari fantastisnya biaya konser Dewa19, Dewan Loteng sebut ada derita guru PAUD

Dari fantastisnya biaya konser Dewa19, Dewan Loteng sebut ada derita guru PAUD

 
Dari fantastisnya biaya konser Dewa19, Dewan Loteng sebut ada derita guru PAUD

 

OPSINTB.com - Di balik megahnya perayaan HUT Loteng ke-78 dengan tema Begawe Beleq dan mendatangkan Band Dewa19 yang menghabiskan dana fantastis, nyatanya Begawe Beleq dikritik sejumlah dewan. 


Pasalnya, di balik konser megah tersebut, ada derita guru PAUD yang sedang berjuang meminta insentifnya dinaikkan, tapi tak pernah ada komitmen dari pemda untuk menaikkan. 


''Pilihan pemda yang mendatangkan Dewa19 dengan anggaran yang fantastis, tetapi di satu sisi ketika mereka (guru PAUD) minta untuk dinaikkan insentifnya saja, pemda belum ada komitmen untuk menaikkan,'' kata Anggota Komisi IV DPRD Loteng, Legewarman pada wartawan, Senin (30/10/2023). 


Legewarman bahkan menilai pemda tidak perduli terhadap nasib guru PAUD. Sebab, pengajuan insentif sudah dilakukan sejak 2015 sampai dengan saat ini. 


''Ya, bisa kita bahasakan (tidak perduli) seperti itu,'' ungkapnya. 


Sebagai anggota dewan, katanya, dirinya merasa ikut prihatin terhadap nasib guru PAUD. Legewarman menilai mereka seolah-olah dianaktirikan oleh pemda. Selama ini, pemda sering menyebut-nyebut tentang peningkatan Indeks Prestasi Manusia (IPM), namun di balik itu, kesejahteraan guru malah tak diperhatikan. 


''Di satu sisi kita melupakan kesejahteraan guru, bahkan tidak memanusiakan guru,'' ucap Legewarman. 


Saat terdapat 1.050 orang guru PAUD di Loteng. Adapun pemda sudah menganggarkan Rp1,2 miliar untuk PAUD, tetapi jumlah tersebut disebutnya masih sangat kurang. 


''Saya minta ada kenaikan insentif hingga Rp200 ribu atau paling tidak ada itikad dari pemda untuk menaikkan,'' harapnya. 


Sebelumnya, ramai diberitakan HUT Loteng ke-78 dengan tema Begawe Beleq mendatangkan Band Dewa19. Band yang dibentuk pada 1986 tersebut saat tampil pada, Jumat 27 Oktober kemarin menghabiskan anggaran Rp1,4 miliar yang bersumber dari APBD. 


Di sisi lain, Wabup Loteng, H Nursiah dalam konferensi pers menyebut, mendatangkan Dewa19 sudah menjadi pertimbangan yang luar biasa dari pemda. Bahkan, mendatangkan Dewa19 lebih berorientasi pada promosi daerah dan untuk menunjukkan bahwa Loteng sangat terbuka dalam pembangunan, promosi, dan kedatangan siapapun. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama