SMAN 1 Pringgabaya kembali catatkan namanya pada gelaran nasional - OPSINTB.com | News References -->

05/09/23

SMAN 1 Pringgabaya kembali catatkan namanya pada gelaran nasional

SMAN 1 Pringgabaya kembali catatkan namanya pada gelaran nasional

 
SMAN 1 Pringgabaya kembali catatkan namanya pada gelaran nasional


OPSINTB.com - Kembali, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pringgabaya, mengharumkan nama Gumi Patuh Karya di kancah nasional. 


Kini, siswa SMAN 1 Pringgabaya, Nabil Ariqul Fa'iz, kelas XII D catatkan namanya pada ajang nasional bertajuk Independence Creation Olimpiade 2023 (ICO 2023). Tak tanggung, Nabil borong emas pada ajang itu dalam bidang Sejarah.


Tak hanya Nabil, siswa atas nama Dila Safila Suta, kelas Xll D juga meraih juara 1 pada ICO 2023 pada bidang Ekonomi. Sedangkan, Siti Aisah, menyabet juara 1 nasional pada lomba Indonesian Science Competition Expo


"Alhamdulillah pada bulan lalu siswa siswi SMAN 1 Pringgabaya menorehkan banyak prestasi mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional," ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Pringgabaya, Hasanudin, kepada opsintb.com pada Selasa (5/09/2023).


Tak hanya itu, beber Hasanudin, siswa setempat juga mampu juara juara 2 dalam ajang Turnamen E-Sprot antara pelajar se NTB, pada E-Fest TVRI NTB 2023.


Ia menyebut siswa ialah Faiz Teguh kelas XII K, Lalu Dicky Artha Wirawan Kelas XII C, Nabil Asriel Hadi dari kelas XII I, Rizal Taufik Kelas XII I, Moh Nukman Sa'bani asal XI C dan Juandika Arya Saputra dari kelas X J


"Pembinanya Bapak KASPUL," sebutnya.


Sedangkan tingkat kecamatan, SMAN 1 Pringgabaya meraih juara 1 pada gerak jalan indah pada peringatan HUT RI ke 78 regu putra, yang diwakili oleh Abdy Rizki kelas XII G. 


"Sedang regu putri mendapatkan juara 3, yang diwakilkan oleh Humairah kelas X F," ujarnya.


Pihaknya telah memberikan reward bagi siswa berprestasi, saat gelaran upacara bendara Senin kemarin. Sekligus, kata dia, upacara paripurna dan pelantikan OSIS tahun 2023.


Hal itu disebutnya penting, sebagai upaya mempertahankan semangat siswa, utamanya dalam mengasah mental dan pengetahuan.


"Saya berharap siswa SMAN 1 Pringgabaya, tetap eksis dalam hal juara untuk mengharumkan nama Sekolah," harap Hasanudin. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama