Lestarikan lingkungan, Universitas Hamzanwadi teken MoA dan IA dengan DLH Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

11/09/23

Lestarikan lingkungan, Universitas Hamzanwadi teken MoA dan IA dengan DLH Lombok Timur

Lestarikan lingkungan, Universitas Hamzanwadi teken MoA dan IA dengan DLH Lombok Timur

 
Lestarikan lingkungan, Universitas Hamzanwadi teken MoA dan IA dengan DLH Lombok Timur


OPSINTB.com - Prodi Teknik Lingkungan Universitas Hamzanwadi kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lombok Timur, menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) sekaligus Implementation Arrangement (IA), Senin (11/09/2023). 


Direktur Kerjasama dan Kehumasan Universitas Hamzanwadi, Muhammad Halqi mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk mendukung tridarma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.


"Kami akan menyediakan sumber daya akademik dan penelitian yang berkualitas guna menguatkan kerjasama ini sehingga memberikan kontribusi kepada daerah, termasuk menyiapkan mahasiswa guna mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan selama ini," paparnya. 


Ia menegaskan kerjasama ini juga akan mencakup pertukaran pengetahuan dan penelitian antara kedua pihak, dengan tujuan bersama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di Gumi Patuh Karya tersebut.


"Universitas Hamzanwadi berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan berkelanjutan dan perlindungan lingkungan hidup, serta berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Lombok Timur dan masyarakat," harapnya.


Lebih lanjut doktor jebolan UNJ itu menegaskan ruang lingkup kerjasama adalah impelmentasi kampus merdeka, penelitian dan publikasi, pengabdian pada masyarakat, magang, dan kerja praktek mahasiswa serta akasi untuk melestarikan lingkungan. 


Kedua pihak akan bersama-sama melaksanakan aksi-aksi konkret untuk melestarikan lingkungan hidup di wilayah tersebut yang mencakup program penghijauan, pembersihan lingkungan, dan upaya-upaya lain yang berfokus pada pelestarian alam.


"Termasuk penyuluhan, program lingkungan, dan upaya lainnya yang akan mendukung pembangunan berkelanjutan. Jadi, kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan hidup melalui kerjasama yang berkelanjutan ini," tutup Halqi. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama