Harisma Aly Satria dilantik menjadi Ketua DPC HIPAKAD Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

17/09/23

Harisma Aly Satria dilantik menjadi Ketua DPC HIPAKAD Lombok Timur

Harisma Aly Satria dilantik menjadi Ketua DPC HIPAKAD Lombok Timur

 
Harisma Aly Satria dilantik menjadi Ketua DPC HIPAKAD Lombok Timur


OPSINTB.com - Harisma Aly Satria resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Lombok Timur pada Minggu (17/9/2023), di Aula Green Orry Inn, Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur,


Dalam sambutannya, Harisma Aly Satria menceritakan awal mula terbentuknya kepengurusan HIPAKAD cabang Lombok Timur yang tergolong singkat. Yakni, pada saat kumpul pembentukan HIPAKAD di kantor Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Lombok Timur, hadir 10 orang perwakilan. 


"Kami 10 orang yang hadir pada pertemuan di akhir bulan Agustus lalu, dengan semangat juang dan etos kerja yang tinggi sehingga HIPAKAD ini bisa terbentuk" tutur putra kedua Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy itu.


Saat ini, anggota HIPAKAD Lombok Timur berjumlah 76 orang dengan komposisi pengurus sejumlah 27 orang.


"InsyaAllah nanti ke depannya kita akan kembangkan menjadi komposisi kepengurusan yang lebih baik," ucapnya.


Harisma Aly Satria atau yang akrab disapa Bang Ayi berharap, HIPAKAD  Lombok Timur nantinya dapat memaksimalkan anggota terutama dari keluarga anggota TNI yang masih aktif. 


"Kurang lebih sekarang ini anggota kita 70 persen keluarga dari rekan-rekan purnawirawan, sedikit tapi cukup bermanfaat karena rekan-rekan yang berjumlah 76 ini semangatnya luar biasa," ucapnya.


Bang Ayi menjelaskan, di dalam keluarga HIPAKAD terdapat tiga kelompok anggota, pertama Anggota Biasa, terdiri dari putra putri anggota maupun purnawirawan. "Anggota Biasa ini haknya adalah menjadi pengurus, dipilih maupun memilih," terangnya.


Kemudian yang kedua adalah Anggota Luar Biasa, yang terdiri dari istri atau suami anggota aktif ataupun anggota purnawirawan. Anggota Luar Biasa ini, bisa jadi anggota tetapi tidak bisa masuk ke dalam jajaran kepengurusan.


Selanjutnya yang Ketiga adalah Anggota Istimewa, yang mana bisa menjadi anggota tetapi tidak bisa menjadi jajaran kepengurusan. 


Di akhir sambutannya, mewakili seluruh keluarga besar HIPAKAD Lombok Timur dan HIPAKAD NTB, ia memohon arahan dan dukungan dari Bupati dan Kodim Lombok Timur selaku pembina, supaya ke depannya HIPAKAD Lombok Timur lebih bermanfaat, lebih efektif bagi internal maupun eksternal. 


Sementara itu Ketua HIPAKAD NTB, H Tony Koeshariadi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPC HIPAKAD Lombok Timur periode 2023-2028. 


Ia mengajak HIPAKAD Lombok Timur untuk terus bekerjasama, bahu membahu menjalankan HIPAKAD sesuai dengan visi misi dan berperan aktif mengisi pembangunan serta menjaga keutuhan NKRI.


"Mari bantu orang tua kita sebagai garda terdepan yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi untuk bangsa dan negara," ucapnya.


Tony Koeshariadi menyampaikan, pengurus HIPAKAD Lombok Timur memiliki tugas besar yaitu mengibarkan panji-panji struktur kelembagaan HIPAKAD, sehingga membentuk kader-kader HIPAKAD dari kecamatan sampai kelurahan/desa dengan membentuk pengurus rayon dan subrayon sesuai ADRT HIPAKAD. 


Hadir pada acara tersebut, Bupati Kabupaten Lombok Timur, Dandim 1615 Kabupaten Lombok Timur, Ketua DPD HIPAKAD NTB, Ketua DPC PPAD Kabupaten Lombok Timur, dan sejumlah undangan lainnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama