Pemkab Lombok Tengah segera launching CFN - OPSINTB.com | News References -->

15/08/23

Pemkab Lombok Tengah segera launching CFN

Pemkab Lombok Tengah segera launching CFN

 
Pemkab Lombok Tengah segera launching CFN


OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah (Loteng) akan melaunching program Car Free Night (CFN) pada Sabtu (19/8) mendatang. Sekda Loteng, HL Firman Wijaya menjelaskan, dalam acara launching nanti, pihaknya sudah mengundang beberapa BUMN dan BUMD yang beroperasi di Loteng. 


Mereka, kata Sekda, diharapkan dapat berkontribusi aktif dan ikut mensukseskan program CFN. 


''Dan, alhamdulillah respons dari mereka cukup baik. Mereka minta surat untuk disampaikan kepada pimpinan mereka,'' jelas Sekda saat wawancara usai rapat persiapan launching CFN di Kantor Bupati Loteng, Selasa (15/8/2023). 


Lanjut Sekda, CFN sendiri akan menjadi program rutin Pemkab Loteng yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan dan setiap malam Minggu. 


''CFN akan dilaksanakan sekali sebulan, tiap malam Minggu pertengahan bulan,'' imbuhnya. 


Sekda menyebut, lokasi CFN akan dimulai dari Alun-Alun Tastura, lurus ke arah selatan sampai simpang empat eks kantor bupati, kemudian belok kanan hingga di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Loteng. 


Pemkab akan menyiapkan tiga hingga empat panggung untuk meramaikan dan memeriahkan CFN. 


''Nanti akan kami siapkan tiga sampai empat panggung yang akan diisi talent-talent kita dengan berbagai genre musik, kemudian jenis kesenian yang berbeda,'' sebutnya. 


Jesika, salah seorang warga Praya mengaku antusias dengan program CFN. Dia mengatakan, CFN seharusnya sudah dilaksanakan sejak tahun-tahun sebelumnya. CFN maupun CFD, sebutnya, selain dapat mengurangi polusi udara, juga bisa menjadi wadah bagi kawla muda untuk berekspresi dan mencari hiburan. 


''Antusias sekali dengan program Pemkab ini. Ini juga tentunya wadah bagi anak-anak muda untuk berekspresi, tampil di panggung yang sudah dipersiapkan nanti,'' ungkapnya. 


CFN sendiri menurut informasi akan dibuka sejak pukul 7.00 wita dan berakhir pada pukul 22.00 wita. Aparat keamanan dari pihak kepolisian dan Satpol-PP siap diterjunkan untuk mengamankan lokasi. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama