Pemda Lotim teken MoU dengan PT KMMI, wilayah selatan segera bebas dari krisis air bersih - OPSINTB.com | News References -->

04/08/23

Pemda Lotim teken MoU dengan PT KMMI, wilayah selatan segera bebas dari krisis air bersih

Pemda Lotim teken MoU dengan PT KMMI, wilayah selatan segera bebas dari krisis air bersih

 
Pemda Lotim teken MoU dengan PT KMMI, wilayah selatan segera bebas dari krisis air bersih


OPSINTB.com - Pemda Kabupaten Lombok Timur menandatangani nota kesepahaman bersama PT Kurnia Maritim Mahaguna Indonesia (KMMI). Penandatanganan dilakukan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dan Direktur Utama PT KMMI Hendro Budianto pada Jumat (4/8/2023), di Ruang Rapat Bupati.


Dlam sambutannya bupati menyampaikan, Pemda Lombok Timur terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan, termasuk di wilayah selatan dengan perbaikan infrastruktur jalan, juga pemenuhan kebutuhan air bersih. Ia menjelaskan sejumlah upaya yang telah dan tengah dilakukan termasuk kaitannya dengan proyek SPAM pantai selatan.


"Semoga PT KMMI dapat segera bekerja dan mewujudkan harapan masyarakat selatan akan air bersih yang tersedia sepanjang tahun," harap Bupati Sukiman.


Bupati mengingatkan agar Sekretaris Daerah dapat mengawal kegiatan tersebut dan memberikan solusi ketika terdapat kendalanya atau hambatan dalam proses selanjutnya. Hal itu diingatkannya menyusul masa jabatan yang akan berakhir September mendatang. 


Sementara Direktur Utama PT KMMI, Hendro mengaku memiliki harapan serupa, yaitu agar kegiatan ini dapat segera berjalan. Ia pun mengingatkan penting untuk segera melakukan aksi dengan tidak terlalu banyak diskusi yang tidak penting.


"Usai penandatanganan, kerja yang lebih keras lagi harus dilakukan," tegas Hendro.


Sebelumnya ia memaparkan rencana desain yang akan dilakukan terkait penyulingan air laut yang tidak hanya menghasilkan air tawar, tetapi juga klorin hingga garam yang dapat mendukung perekonomian masyarakat sekitar. Air bersih yang dihasilkan dari proses detilasi tersebut akan disalurkan ke sambuangan rumah (SR) milik PDAM Lombok Timur. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama