MHA dukung peningkatan PAD dari sektor pajak hotel dan restoran - OPSINTB.com | News References -->

24/08/23

MHA dukung peningkatan PAD dari sektor pajak hotel dan restoran

MHA dukung peningkatan PAD dari sektor pajak hotel dan restoran

 
MHA dukung peningkatan PAD dari sektor pajak hotel dan restoran

 

OPSINTB.com - Ketua Mandalika Hotel Assosiation (MHA), Lombok Tengah (Loteng), Samsul Bahri mendukung penuh peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak hotel-hotel yang bernaung di bawah naungan MHA. Menurutnya, sudah seharusnya masyarakat maupun perusahaan yang memiliki penghasilan untuk mendukung program pemerintah dengan taat membayar pajak. 


''Sudah seharusnya kita mensuport peraturan perundang-undangan pemerintah daerah kita melalui sektor pajak,'' ucap Samsul Bahri pada wartawan di ballroom kantor bupati, Kamis (24/8/2023). 


Dengan demikian, Samsul meminta pemda segera melakukan pendataan terhadap seluruh hotel dan restoran. Sehingga, pemda bisa memilah hotel maupun restoran mana saja yang yang harus menyetor pajak. 


''Sehingga bisa memilah agar di 2023 ini lebih maksimal lagi yang akan kami berikan kepada pemda,'' imbuhnya. 


Samsul menambahkan, terkait pajak tahun 2022, karena saat itu sedang peralihan dari masa pandemi ke endemi, ia berharap pemda tidak terlalu memberatkan asosiasi yang dipimpinnya tersebut. Sebab, bidang pariwisata adalah pemicu bidang-bidang yang lainnya untuk peningkatan PAD. 


''Kalau misalkan ada kekurangan atau keterlambatan mungkin karena alasan tertentu,'' ujarnya. 


Ia berharap tahun ini semua wajib pajak yang bernaung di bawah MHA melakukan pembayaran pajak secara cash. Sehingga apa yang menjadi hajat pihaknya dari dunia pariwisata bisa berkontribusi baik bagi pembangunan daerah. 


Terpisah, Kaban Bapenda Loteng, Aluh Windayu berharap tahun ini event MotoGP di Sirkuit Mandalika ramai penonton yang kemudian akan berdampak terhadap PAD yang masuk. 


''Berharap tahun ini mudah-mudahan MotoGP ramai penonton,'' demikian Aluh Windayu. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama