Event King of Bornong Enduro 2023, bakal digelar September mendatang - OPSINTB.com | News References -->

10/08/23

Event King of Bornong Enduro 2023, bakal digelar September mendatang

Event King of Bornong Enduro 2023, bakal digelar September mendatang

 

Event King Of Bornong Enduro 2023, bakal digelar September mendatang

OPSINTB.com - Setelah sukses menggelar King Of Bornong Enduro tahun lalu, kini kegiatan serupa bakal kembali diadakan bulan September mendatang.


Kegiatan yang telah masuk sebagai kalender pariwisata Lombok Timur ini, bakal berlangsung di Bornong Bike Park dusun Sempur, Desa Aik Prapa, Kecamatan Aikmel, Lotim.


Seperti diketahui, kompetisi ini merupakan laga para biker dari berbagai daerah. Khususnya pagi joki sepeda gunung (downhill).


Kepada wartawan, Ketua Panitia King Of Bornong Enduro II 2023, Sahabudin menerangkan, guna mensukseskan gelaran tahun itu pihaknya telah bergerak dari bulan Juni kemarin. Acara tersebut jelasnya, bakal berlangsung selama empat hari, mulai 31 Agustus hingga 3 September.


"Latihan resmi pada 31 Agustus hingga 1 September, tanggal 2 prolog dan puncaknya 3 September," terang Sahabudin, Kamis (10/08/2023).


Dirinya menyebut kegiatan tahun ini berbeda dari sebelumnya. Peserta, kata dia, tidak dibatasi jumlahnya, bisa dari dalam negeri hingga dari luar negeri.


Panitia, beber Sahabudin, telah menerima pesan langsung dari peserta, salah satunya dari Singapura.


"Kemarin sudah ada yang DM ke panitia dari Singapura, intinya tahun ini peserta bebas berasal dari mana saja," sebutnya.


Dia menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan diri, termasuk lintasan sepanjang 3,5 kilo meter yang hampir rampung.


Termasuk, kata dia, penambahan line baru, beberapa titik jumping dan wall ride. Kedua hal itu disebutnya, bakal menjadi tantangan baru bagi para biker.


Tak sampai disitu,  panitia juga bakal menyiapkan tempat penginapan bagi para peserta yang memerlukannya. 


Dirinya mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar, memastikan tersedianya ruangan dan fasilitas bagi mereka yang membawa tenda sendiri. 


Untuk menjaga kelancaran acara dengan penyelenggaraan yang optimal, panitia ujarnya sangat mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda).


"Dukungan yang kita harapkan salah satunya dalam hal pendanaan, memang diperlukan, mengingat skala besar dari acara ini," harapnya. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama