Batur Ganjar NTB deklarasikan Ganjar Pranowo jadi Capres 2024 - OPSINTB.com | News References -->

30/08/23

Batur Ganjar NTB deklarasikan Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

Batur Ganjar NTB deklarasikan Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

 
Batur Ganjar NTB deklarasikan Ganjar Pranowo jadi Capres 2024


OPSINTB.com - Batur Ganjar NTB mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 


Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres itu dilakukan di Mataram dengan dihadiri oleh beberapa elemen sosial kemasyarakatan NTB, mulai dari mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dihadiri juga oleh beberapa politisi kawakan Gumi Gora. 


Ditegaskan Ketua Batur Ganjar NTB, Saiful Hadi, sosok Ganjar Pranowo adalah tokoh yang paling tepat untuk menjadi suksesor Joko Widodo sebagai Presiden RI selanjutnya. 


"Sebutlah saat ini ada tiga sosok tokoh yang gencar-gencarnya yang bakal dicalonkan oleh partai politik menjadi Capres 2023. Tapi harus kita jujur dari tiga sosok itu, hanya Ganjar Pranowo yang paling tepat dan mantap menjadi Presiden berikutnya untuk melanjutkan visi Jokowi dalam membawa Indonesia menjadi negara maju," katanya di sela acara deklarasi. Rabu (30/08/2024). 


Dia juga menyatakan, Batur Ganjar NTB akan bekerja maksimal dengan Relawan Ganjar lainnya dan Parpol pengusung Ganjar di NTB. Dirinyapun bertekad akan mengakhiri hegemoni Prabowo Subianto yang dalam dua kali kontestasi Pilpres (2014 dan 2019) selalu unggul telak di NTB. 


"Kami bertekad akan memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024 di NTB. Kita tahu bersama selama dua kali Pilpres, Prabowo selalu unggul di NTB, tapi untuk Pilpres 2024 kami akan bekerja keras dan berkolaborasi dengan semua relawan dan Parpol pengusung untuk memenangkan Ganjar, dan itu sangat realistis sekali," tegas Saiful. 


Sambung Saiful, ada beberapa poin penting yang menjadi alasan bagi masyarakat NTB untuk harus memilih Ganjar. Pertama, Ganjar sudah memiliki rekam jejak nyata dalam mengabdikan diri bagi bangsa dan negara. Sebab kata dia, Ganjar sudah dua periode menjadi Gubernur Jawa Tengah, dan telah membawa kemajuan nyata di Jawa Tengah selama Ganjar menjadi Gubernur. 


"Kita berkaca di Jawa Tengah selama Ganjar menjabat gubernur, banyak sekali capaian yang prestisius. Dampak nyatanya dari kerja-kerja nyata Ganjar adalah angka kemiskinan menurun tajam, dan kesejahteraan masyarakat meningkat, terutama para petani dan nelayan," bebernya. 


Alasan kedua kata Saiful, sosok Ganjar adalah figur yang lahir dari orang biasa-biasa, bukan sosok yang tumbuh dari keluarga elite/pengusaha (oligarki, red). Tapi Ganjar tumbuh dengan proses panjang yang tak instan, tapi penuh dengan perjuangan keras dengan resiko besar selama rezim Orde Baru. 


"Ganjar adalah orang luar biasa tapi lahir dari orang yang biasa-biasa. Sejak menjadi mahasiswa, Ganjar mengambil jalan menjadi aktivis, dari sana Ganjar berjuang dan berproses hingga menjadi sosok fenomenal yang sangat layak menjadi Presiden. Artinya pengalaman dan etos perjuangan Ganjar sangat layak menjadi acuan dan motivasi kita generasi muda, dan pastinya Ganjar bukan sosok instan atau karbitan," tegasnya. 


Poin ketiga, Ganjar dia sebut sebagai sosok yang memiliki konsep membangun ke-Indonesiaan yang utuh. "Kita tidak bisa meragukan kapasitas dan integritas Ganjar. Dia memilki pemahaman utuh tentang Indonesia, dia sosok moderat dan nasionalis dan sudah barang tentu menjadi tokoh pemersatu di tengah kebhinekaan kita sebagai negara bangsa yang majemuk," tegasnya. 


Dari fakta itu, kata Saiful sangat masuk akal dan beralasan jika nama Ganjar mengungguli nama Prabowo dan Anies Baswedan, di hasil survey terbaru yang dirilis oleh lembaga survei bonafide semisal SMRC dan Litbang Kompas. Sebab dari beberapa variabel yang ada, Ganjar memang lebih unggul dari dua nama lain tersebut. 


"Dari hasil survei yang dirilis oleh SMRC dan Litbang Kompas kita bisa liat, Ganjar trendnya mengungguli Prabowo dan Anies, bisa kita katakan Ganjar memang unggul di beberapa variabel yang menjadi indikator kuantitatif yang menjadikan dia unggul dari dua nama lain," ucapnya. 


Dari itu dirinya mengajak semua lapisan masyarakat NTB untuk memilih Presiden berdasarkan analisa rasional, dan kata dia semua sudut pandang rasionalitas itu ada di sosok Ganjar. 


"Ganjar adalah anak bangsa terbaik hari ini. Mari kita warga NTB untuk bekerjasama dan berkolaborasi serta menyatukan tekad untuk mendukung Ganjar, karena jaminan Indonesia maju ada di sosok Ganjar daru itu kita bersama-sama harus memastikan Presiden selanjutnya adalah Ganjar Pranowo," tandasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama